Connect with us

TRAVEL

Unicorn, Hewan Fantasi yang Dipuja Skotlandia

Detik Akurat – Hewan fantasi seperti unicorn sangat dekat dengan anak-anak. Tetapi di Skotlandia, unicorn menjadi simbol nasional yang memiliki makna khusus.

Hewan sering menjadi simbol suatu negara. Biasanya mereka dipilih berdasarkan keunikannya. Berbicara tentang simbol negara, Skotlandia memilih sesuatu yang unik, unicorn.

Agar tidak bingung, mari kita mundur sejenak untuk melihat awal dari penampilan unicorn. Unicorn dikenal sebagai mitos dalam cerita-cerita Yunani.

Hewan ini memiliki sejarah yang cukup panjang yang dimulai pada abad ke-4 SM.

Sejarawan klasik Ctesias di Indica menggambarkan unicorn sebagai binatang berkaki 4 dengan tanduk di pelipisnya. Dalam naskah tersebut, unicorn dikenal sebagai keledai liar.

Ada juga teori yang mengatakan bahwa dulu Unicorn memang ada. Tetapi karena lambat untuk mencapai bahtera Nuh, unicorn akhirnya tersapu oleh banjir.

Memasuki abad ke-12, unicorn pertama kali muncul dalam bentuk simbol kerajaan pada masa pemerintahan William I atau dikenal sebagai William the Lion.

Melanjutkan, Unicorn menjadi simbol kemurnian dan kekuatan bagi raja dan bangsawan Skotlandia. Simbol ini disahkan oleh James II pada abad ke-15. Di sinilah unicorn diakui sebagai hewan nasional Skotlandia.

Inilah yang membuat warga Skotlandia begitu dekat dengan unicorn. Mereka menjadikan unicorn sebagai simbol kemurnian, kekuatan, keperawanan, dan kelembutan. Mitos lain juga terkait bahwa hanya perawan yang dapat menaklukkan unicorn.

Mungkin sebagai seorang wisatawan, kita tidak mengerti arti binatang mitos ini. Tetapi begitu menginjakkan kaki di Skotlandia, Anda dapat melihat kecintaan terhadap unicorn di setiap sudut kota.

Ya, Unicorn bukan hanya simbol negara tetapi juga ideologi. Ini bisa dilihat dari banyaknya patung dan lukisan unicorn.

Tidak ada batasan antara kenyataan dan imajinasi, Skotlandia membuat siapa pun kembali percaya bahwa unicorn adalah mitos yang melekat di hati.

Baca Juga:

Taiwan, Pulau yang Selalu Minta Maaf
Sawahlunto Jadi Kandidat Calon Situs Warisan Dunia UNESCO

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in TRAVEL