Connect with us

INTERNASIONAL

Tepis Rumor, Kim Jong Un Kirim Surat ke Presiden Afrika Selatan

WWW.DETIKAKURAT.COM – Jakarta – Media pemerintah Korea Utara, KCNA memuat sepucuk surat Kim Jong Un untuk mengucapkan selamat Hari Pembebasan kepada Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa.

Dalam surat bertanggal 27 April 2020, Kim Jong Un sebagai pemimpin Korea Utara yang dirumorkan sakit parah menyatakan persahabatan kedua negara semakin berkembang dan meluas.

Hari Pembebasan di Afrika Selatan merupakan hari libur nasional.

Surat yang belum dapat diverifikasi ini menjadi satu petunjuk yang diberikan KCNA untuk menepis media internasional bahwa Kim Jong Un menderita sakit parah.

Beberapa saat sebelumnya, situs khusus yang memuat laporan khusus tentang Korea Utara memuat foto gerbong kereta api yang kemungkinan milik Kim Jong Un. Kereta itu parkir di stasiun kereta di area turis di kota Wonsan sejak 21 April lalu.

Kemarin, Moon Chung-in sebagai penasehat top Presiden Korea Selatan Moon Jae-in mengatakan kepada CNN bahwa Kim Jong Un hidup dan sehat. Ini untuk menepis rumor tentang kesehatan cucu pendiri Korea Utara, Kim Il Sung.

Rumor Kim Jong Un sakit setelah dia tidak menghadiri Hari Ulang Tahun kakeknya pada 15 April lalu. Tidak ada penjelasan kenapa dia tidak menghadiri perayaan itu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in INTERNASIONAL