Connect with us

RELATIONSHIP

5 Tanda Bakal Terjebak di Hubungan yang Salah

Detik Akurat – Seringkali kita mendengar saran untuk berhati-hati ketika memilih pasangan. Jangan terjebak dalam hubungan yang salah. Kita semua membutuhkan hubungan yang membuat kita bahagia, jadi penting untuk lebih peka terhadap sejumlah tanda yang perlu segera diperhatikan.

Ada beberapa tanda yang sebenarnya bisa kita rasakan sejak awal bahwa kita akan terjebak dalam hubungan yang salah. Sudah waktunya untuk mencoba mengenali tanda-tanda berikut.

1. Selera Humornya Berbeda Jauh Darimu

Jaclyn Lopez Witmer mengungkapkan bahwa bisa bercanda, tertawa bersama, dan menghormati selera humor satu sama lain sangat penting dalam kebanyakan hubungan. Jika Anda tidak bisa tertawa bersama atau memiliki selera humor yang sangat berbeda, ada kemungkinan hubungan itu tidak akan bertahan lama. Coba cek apakah saat bersamanya, Anda bisa tertawa dan bercanda. Jika Anda tidak bisa, hm … sepertinya Anda perlu memikirkan kembali perlu atau tidaknya untuk mempertahankan hubungan.

2. Dia Tidak Pernah Mendengar Anda

Jika sejak awal dia sudah sangat sulit untuk mendengarkan Anda, di masa depan akan semakin sulit untuk membangun komunikasi yang baik. Ketika kita mencoba untuk menceritakan kisah dan mencurahkan perasaan kita tetapi sebaliknya mereka sibuk sendiri bermain ponsel atau tidak benar-benar mendengarkan kita, tampaknya hubungan akan lebih sulit untuk dipertahankan. Jika pasangan Anda selalu tidak ingin mendengarkan Anda dan bahkan mengabaikannya sendiri, sepertinya Anda benar-benar perlu mempertimbangkan opsi untuk melepasnya.

3. Tidak Memiliki Tujuan yang Sama

Kita dan pasangan tentu saja individu yang berbeda. Tetapi ketika Anda telah menjalin hubungan, penting untuk memiliki tujuan yang sama. Setidaknya Anda bisa menyetujui sejumlah hal dengan cara yang sama. Karena ada perbedaan yang perlu disediakan “jembatan” agar tidak memicu konflik yang hanya akan melukai perasaan masing-masing.

4. Dia Selalu Memandangmu dengan Cara Negatif

Dia selalu berpikir negatif tentang Anda. Bahkan cenderung keras kepala dengan merasakan semua pendapatnya adalah yang paling benar. Alih-alih mencoba berkompromi atau mencoba membantu Anda menjadi orang yang lebih baik, ia menghancurkan kepercayaan diri dan pandangan negatif Anda. Jika Anda merasakan tanda ini di awal suatu hubungan, coba pertimbangkan lagi kebutuhan untuk mempertahankan hubungan Anda.

5. Selalu mengungkit masalah yang telah berlalu

Setiap kali terjadi perkelahian, selalu ada kesalahan dan masalah dari masa lalu yang kembali diungkit. Seolah-olah setiap masalah tidak pernah benar-benar terselesaikan dengan baik. Kebiasaan seperti itu hanya akan meracuni hubungan Anda nanti. Terutama jika masalah menyangkut masalah uang atau finansial, kondisi akan lebih sulit untuk diperbaiki jika tidak ada perjanjian atau komitmen yang disatukan.

Setiap pasangan memiliki masalah dalam hubungan masing-masing. Setiap hubungan akan memiliki tes dan konfliknya sendiri. Tapi jangan biarkan hidup kita menderita dan terus terluka karena mereka terjebak dalam hubungan yang salah, ya.

Baca Juga:

4 Godaan Yang Sering Muncul Menjelang Pernikahan
Perhatikan Lagi Komunikasi Jika Ingin Hubungan dengan Pasangan Langgeng

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in RELATIONSHIP