Connect with us

MOVIE

‘The Battle’, Usaha Korea Lepas dari Jajahan Jepang

Detik Akurat – Film Korea berlatar sejarah perang, ‘The Battle: Roar to Victory’ sukses menarik perhatian publik hingga mencetak angka box office. Berikut sinopsisnya.

Para pemain film ‘The Battle: Roar to Victory’ merayakan keberhasilan penjualan tiket mereka saat Hari Pembebasan Nasional Korea pada 15 Agustus lalu. Saat itu, film itu telah menjual lebih dari 3 juta tiket.

Namun angka penjualan terus bertambah. Berdasarkan data Dewan Perfilman Korea, ‘The Battle: Roar to Victory’ telah menjual lebih dari 4,5 juta tiket dalam rentang waktu 7-27 Agustus di Korea.

‘The Battle: Roar to Victory’ menceritakan kisah perjuangan masyarakat Korea untuk bebas dari penjajahan Jepang dengan latar kisah pada 1920-an. Saat itu, Korea berada di bawah kekuasaan Jepang.

Selama periode 4 hari, pertempuran sengit terjadi antara milisi kemerdekaan Korea dan pasukan Jepang di Manchuria, Cina.

Seorang anggota Tentara Kemerdekaan Korea, Hae-chul, bersama bawahannya melakukan operasi pengiriman dana kepada Pemerintahan Sementara Korea di Shanghai.

Dalam operasi itu, Hae-chul bertemu dengan Jang-ha, seorang komandan pasukan muda dan merupakan ahli penembak jitu yang misinya membela kawasan Samdunja. Pertemuan tersebut membuat mereka bekerja sama untuk menjebak tentara Jepang di Samdunja.

‘The Battle: Roar to Victory’ memiliki sinopsis kisah perjuangan masyarakat Korea untuk bebas dari penjajahan Jepang dengan latar kisah pada 1920-an.

Kerja sama itu membuahkan hasil dengan pasukan Jepang tunduk di sana. Namun, hal itu membuat Hae-chul dan Jang-ha dikejar pasukan Jepang.

Permasalahan pun bertambah ketika Hae-chul mengetahui Jang-ha memiliki misi lain yang belum selesai. Pertarungan berbahaya kini menanti Hae-chul dan Jang-ha.

‘The Battle: Roar to Victory’ mulai diproduksi pada 16 Agustus 2018 dan selesai pada 18 Januari 2019. Film ini disutradarai Won Shin-yeon yang sebelumnya membuat film Memoir of a Murderer.

Beberapa artis ternama membintangi ‘The Battle: Roar to Victory’ seperti Yu Hae-jin, Ryu Jun-yeol, Jo Woo-jin, Kazuki Kitamura dan Yang Hyun-min.

‘The Battle: Roar to Victory’ merupakan film ‘reuni’ bagi Yoo Hae-jin dan Ryu Jun-yeol yang sebelumnya pernah bekerja sama dalam film ‘A Taxi Driver’. Sementara itu, Ryu Jun-yeol juga pernah bekerja sama dengan Jo Woo-jin dalam film ‘Money’.

Usai mengetahui sinopsis ‘The Battle: Roar to Victory’, film ini bisa disaksikan di jaringan bioskop CGV Indonesia mulai 6 September.

Baca Juga:

‘Frozen 2’ Bakal Ungkap Asal Kekuatan dan Orang Tua Elsa
Mitos Indonesia Jadi Inspirasi Disney di Raya and the Last Dragon

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MOVIE