Connect with us

TEKNOLOGI

Terungkap Spesifikasi Samsung Galaxy A8s, Punya 3 Kamera Utama

terungkap-spesifikasi-samsung-galaxy-a8s-punya-3-kamera-utama

Detik Akurat – Keberadaan smartphone terbaru besutan Samsung, Galaxy A8s sudah terendus sejak beberapa waktu yang lalu. Bocoran desain smartphone ini juga sudah sempat terungkap.

Giliran spesifikasi smartphone ini yang muncul di internet. Dikutip dari Phone Arena, Galaxy A8s memiliki spesifikasi yang terbilang rapi. Menurut kabarnya, Galaxy A8s menjadi smartphone pertama Samsung yang memakai Snapdragon 710. Dari sisi memori penyimpan, smartphone ini memiliki RAM 6GB dan ROM 128GB.

Kapasitas memori perangkat ini masih bisa diperluas dengan microSD hingga 512GB. Memiliki baterai berkapasitas 3.400mAh, Galaxy A8s telah menjalankan sistem Android 9 Pie. Seperti pada bocoran sebelumnya, smartphone ini memiliki layar berukuran 6,39 inci dengan desain Infinity-O. Smartphone ini disebut memiliki bodi yang tipis dan kecil dibandingkan Galaxy Note 9.

Galaxy A8s memiliki tiga kamera utama dengan masing Рmasing resolusi 24MP, 10MP, dan 5MP. Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan selfie, ada kamera depan yang beresolusi 24MP. Galaxy A8s akan diluncurkan pada Januari 2019. Smartphone ini dibanderol dengan harga 2.999 yuan atau setara dengan Rp 6,3 juta.

Baca Juga : 

Dapat Bocoran, Desain iPhone Baru Punya Lubang Kamera Depan di Layar

RILIS! Realme U1, Smartphone 2 Jutaan Dengan Kamera Selfie 25 MP

Dilansir oleh GSM Arena, Galaxy A8s akan memiliki desain panel Infinity-O dengan sebuah lubang di bagian layar untuk sensor dan kamera. Lubang untuk kamera depan ini terdapat di bagian pojok kiri atas layar. Meski demikian, sejauh ini belum ada sejumlah konfirmasi dari Samsung mengenai desain layar tersebut. Mengingat foto beredar yang hanya memperlihatkan bagian depan smartphone, ada kemungkinan gambar tersebut adalh pelindung layar.

Terlepas dari Galaxy A8s, CEO bisnis smartphone Samsung Electronics, Koh Dong-jin sedang berupaya untuk melakukan terobosan dalam memperkuat bisnisnya. Ia menyoroti dua produk baru yang akan membantu perusahaan untuk mewujudkannya, yaitu Galaxy S10 dan ponsel lipat komersial pertama pada tahun 2019.

Hal tersebut diungkapkan sendiri oleh Koh dalam sebuah pesan kepada para eksekutif serta karyawan divisi komunikasi mobile dan teknologi informasi perusahaan.

“Saya minta maaf untuk status bisnis smartphone Samsung yang sedang berjuang dan akan melakukan yang terbaik untuk mengatasi krisis dengan Galaxy 10 dan juga ponsel lipat,” ungkap Koh.

Detik Akurat

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in TEKNOLOGI