Connect with us

SPORT

Liverpool Menang Melawan Bournemouth Berkat Salah Mane

WWW.DETIKAKURAT.COM – The Red Squad kembali lagi ke jalur kemenangan. Menjamu Bournemouth, “Si Merah” menang 2-1 .Laga Inggris Liverpool vs Bournemouth di pekan ke – 29 berlangsung di Anfield. Liverpool datang dengan catatan yang buruk dengan tiga kali kekalahan di empat partai terakhir.Meski kontrovesial karena ada dorongan terhadap Joe Gomez dalam proses terciptanya gol, Video Assistant Referee(VAR) tak melihatnya sebagai pelanggaran. Keberuntungan datang buat Liverpool,Bournemouth kemudian bikin dua kesalahan fatal.

Umpan ceroboh dari pertahanan Bounermouth berujung gol Mohamed Salah pada menit ke-25. Umpan lainnya yang di berikan gol Sadio Mane delapan menit kemudian.

Tak ada lagi gol tercipta kendati Liverpool terus mengontrol pertandingan di babak kedua. Liverpool menang 2-1 dan kini memimpin klasemen dengan 82 poin. Salah dkk unggul 25 poin dari Manchester City, sementara Bournemouth punya 27 poin di urutan ke-18.

Liverpool langsung memegang kendali permainan selepas sepak mula. Bournemouth merespons dengan merapatkan pertahanan. Belum juga Liverpool berhasil membuka pertahanan sang tamu, gol malah bersarang ke gawang mereka di menit ke-9. Bournemouth menyerang balik dan bola sempat terlihat akan diamankan Joe Gomez. Liverpool nyaris kebobolan gol kedua di menit ke-15, ketika Nathan Ake menanduk sebuah umpan lambung. Adrian masih mampu menghalau bola. Liverpool membalas di menit ke-25 . Jack Simpson yang baru masuk menggantikan Steve Cook kehilangan bola di depan kotak penalti dan direbut Sadio Mane. Mane mengoper ke Salah di sisi kanan.

Serangan lain dari Liverpool di menit ke-37. Umpan lambung Salah diterima James Milner di sisi kiri di dalam kotak penalti. Ia coba mengarahkan tendangan langsung ke gawang, hanya saja masih terlalu mudah untuk diantisipasi Ramsdale. Liverpool tak lama kemudian punya kans bagus. Salah mengirim umpan tarik ke Firmino, tapi gagal disepak ke arah gawang. Bola meluncur ke atas.

Tak ada gol lain yang tercipta. Liverpool menang 2-1 dalam pertandingan Liga Inggris.

BACA JUGA : Takumi Mina Sedang Beradaptasi di Liverpool

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in SPORT