Connect with us

TRAVEL

7 Wisata Kuala Lumpur yang Ramah Keluarga

Detik Akurat – Di Kuala Lumpur, Malaysia bisa menikmati ragam tempat wisata mulai dari wisata alam hingga modern yang menyediakan pesonanya masing-masing. Lalu, apa saja tempat wisata Kuala Lumpur yang bisa kamu nikmati di tahun 2019 ini?

Malaysia memiliki tiga ras dominan yang menghuni para penduduk Malaysia yang terdiri dari Melayu, Cina, dan India. Tak hanya ragam budaya, negeri ini juga punya ragam wisata yang mampu memanjakan mata dan menyegarkan pikiran untuk kamu yang berwisata ke luar negeri.

Berikut ini beberapa tempat wisata Kuala Lumpur 2019 yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga dan teman.

1. Aquaria KLCC

Tempat wisata Kuala Lumpur yang ramah anak ini selain menyuguhkan keindahan ragam jenis makhluk laut tapi juga sebagai wisata edukatif yang menyenangkan. Aquaria KLCC alias Kuala Lumpur Convention Centre ini termasuk akuarium terbesar loh di Asia Tenggara, yang memiliki sekitar 150 spesies biota laut seperti ikan laut, koral, ular laut, dan sebagainya.

Di sini kamu juga bisa menikmati wahana berupa lorong akuarium sepanjang 90 meter dengan menggunakan elevator atau jika kamu tertarik dengan wahana yang memicu adrenalin, kamu bisa mencoba diving bersama ikan hiu. Tak hanya itu, ada pula kolam spesial endemik hutan Amazon loh.

Untuk menuju ke sini, dari Menara Kembar Petronas cukup berjalan kaki sekitar 10 menit dengan mengikuti papan petunjuk arah. Dengan tranportasi umum, kamu bisa menaiki LRT, RapidKL dan GO-KL yang memiliki arah tujuan ke KLCC. Sedangkan, untuk para wisatawan dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp 156.950 untuk dewasa dan Rp 122.640 untuk anak-anak.

Alamat : Kuala Lumpur Convention Centre, Jalan Pinang, Kuala Lumpur City Centre, 50088 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia

2. Taman KLCC

Masih berada di seputaran kawasan Kuala Lumpur Convention Centre (KLCC), Tempat wisata Kuala Lumpur gratis ini merupakan salah satu wisata alam yang menarik untuk dikunjungi karena menjadi ruang terbuka hijau terbesar di Kuala Lumpur.

Para wisatawan bisa menikmati jalur joging, taman bermain dan kolam anak, danau symphony dengan air mancur menarinya. Dan, tak perlu khawatir dengan terik matahari karena sekitar 1.900 pohon tertanam di Taman KLCC. Taman KLCC ini terletak di belakang gedung Menara Kembar Petronas. Rute menujuke sana, kamu cukup menggunakan bus GO-KL dan turun di halte Suria KLCC atau kamu bisa naik LRT dan berhenti di stasiun KLCC. Untuk menikmati rindangnya pepohonan kamu tidak perlu membayar biaya tiket masuk loh, gimana murah meriah bukan?

Alamat : Jalan Ampang, Kuala Lumpur City Centre, 50088 Kuala Lumpur, Federal Territory of Kuala Lumpur, Malaysia

3. Masjid Jamek

Opened in 1909, this colorful, airy mosque once served as the main mosque in the city: Masjid Jamek, Kuala Lumpur, Malaysia – Feb 2018

Siapa sangka kalau masjid ini menjadi masjid tertua di Kuala Lumpur. Tempat wisata Kuala Lumpur Malaysia ini mempunyai kemiripan dengan arsitektur mirip Masjid Nabawi di Madinah. Adanya kemiripan tersebut menarik pengunjung untuk beribadah saja tapi juga menarik kunjungan para wisatawan.

Masjid bergaya arsitektur Moorish ini terletak di pertemuan Sungai Klang dan Gombak yang bisa ditempuh dengan menggunakan LRT atau Go-KL. Masjid ini memiliki nama lengkap Masjid Jamek Sultan Abdul Samad yang berasal dari kata ‘Jamak’ dan Sultan Selangor Keempat bernama Sultan Abdul Samad. Bila berkunjung ke sini pastikan untuk memakai pakaian tertutup di bagian lengan dan kaki ya. Di depan masjid telah dipersiapkan jubah dan syal yang bisa digunakan untuk menutup badan. Jika berkunjung ke sana pastikan untuk mengunjunginya di luar jam solat ya.

Alamat : Jalan Tun Perak, City Centre, 50050 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia

4. Melaka

Kota Melaka menyajikan sajian wisata bersejarah yang mampu membuatmu takjub dengan keindahan kota tua bernuansa Cina. Di sini kamu dapat menemukan kawasan Red Square yang berisikan museum, toko barang antik, kelenteng, hingga toko obat-obatan herbal.

Melaka yang berupa hasil reklamasi dapat dicapai dengan kendaraan bermotor dari kota ini. Jarak Kota Melaka dengan daerah Muar ialah 40 km. Tak hanya itu, kamu bisa menyusuri sungai Melaka dengan menaiki river cruise. Destinasi wisata ini terbilang lengkap karena memiliki daya tarik tersendiri dari tiap sudut kota mulai dari spot street art hingga kulineran. Pastikan memori dan baterai kameramu dalam keadaan penuh ya.

5. Central Market

Tempat wisata selanjutnya ialah Central Market yang berdiri sejak 1928. Central Market sendiri terdapat banyak pedagang antara lain souvenir, tradisional, kerajinan tangan dan lainnya. Tempat yang memiliki kemiripan dengan Covent Garden di London atau Fisherman’s Wharf di San Fransisco ini berada di Kota Raya Shopping Centre sehingga akses menuju ke sana mudah dengan menggunakan jalur transportasi umum.

Alamat : Jalan Hang Kasturi, City Centre, 50050 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia

6. Genting Highlands

Sesuai dengan namanya, tempat wisata Kuala Lumpur yang wajib dikunjungi ini cocok untuk orang yang gemar berada di dataran tinggi. Getting Higlands ini menjadi menyediakan wahana ‘Awana Skyway Gondola’ dengan ketinggian 1800 meter. Meskipun berada di ketinggian, kamu tetap akan menjumpai pusat perbelanjaan seperti di kota besar.

Genting Highlands terletak di perbatasan antara Pahang dan Selangor. Untuk dapat ke sini, kamu harus mempersiapkan dana untuk harga tiket wahana gondolo sebesar RM 8-40. Buat kamu yang ingin liburan ke Getting Highland, beberapa cara bisa kamu lakukan dengan menaiki bus Go-Genting lalu barulah menaiki Awana Skyway.

Alamat : Genting Highlands, Pahang Darul Makmur, Malaysia

7. Batu Caves

Batu Caves merupakan tempat ibadah umat Hindu Tamil yang terletak di dalam gua bukit batu kapur kawasan Gombak, Selangor. Di tempat ini ada hiasan patung Dewa Murugan setinggi 42,7 meter berlapis emas. Ada juga Temple Cave yang merupakan gua utama dengan 272 anak tangga. Di sini kamu dapat melihat prosesi ibadah di kuil.

Jarak tempuh untuk ke sini sekitar 11 kilometer ke utara Kuala Lumpur. Dan, bisa menggunakan Bus Intrakota nomor 11D dari Central Market atau Bus Cityliner nomor 69 di Jalan Pudu. Kalau bingung, kamu bisa naik taksi meski harganya sedikit mahal dibanding menggunakan tranposrtasi publik.
Jangan lupa untuk mengenakan pakaian sopan ke tempat wisata ini ya.

Alamat : Gombak, 68100 Batu Caves, Selangor, Malaysia

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in TRAVEL