Connect with us

RELATIONSHIP

5 Tips Jalani Hubungan Saat Belum Direstui Orangtua

Detik Akurat – Ketika dua insan saling mencinta pastinya keduanya ingin terus bersama dan mengikatkan diri dalam jenjang pernikahan. Namun terkadang pernikahan sering terhalang restu orangtua sehingga hubungan mesti dipertaruhkan. Meski orangtuamu masih belum merestui bukan berarti kamu dan dia harus menyerah begitu saja. Cobalah terapkan lima tips ini dan ambil hati orangtuamu!

1. Buktikan keseriusanmu
Salah satu cara agar orangtuamu setuju dalam hubungan ini adalah coba buktikan keseriusanmu terhadap pasangan. Biasanya orangtua gak setuju karena kamu kebanyakan main-main. Oleh sebab itu bila kamu sudah membuktikan kalau kamu sudah berubah dan telah menemukan orang yang tepat maka mereka pasti lambat laun akan setuju dengan keinginanmu untuk menikah.

2. Undang pasangan ke acara keluarga
Tidak ada salahnya untuk memberikan kesempatan agar pasanganmu lebih mengenal keluarga besarmu. Ajak dia untuk datang ke acara keluargamu dan kenalkan dia ke keluarga besarmu. Dengan begitu keluargamu akan makin terbiasa dengannya dan mulai mengenalnya. Bisa saja kan orangtuamu mulai luluh apalagi jika pasanganmu itu ternyata orangnya supel.

3. Beri kesempatan kekasih untuk berbicara secara pribadi dengan orangtua
Tak kenal maka tak sayang daripada orangtuamu terus-menerus tidak menyukai calon pasanganmu kenapa tidak kamu coba beri kesempatan mereka untuk berbicara. Beri ruang untuk mereka agar saling mengenal karena bisa saja orangtuamu salah menilai kekasihmu. Biasanya orangtua akan luluh bila kamu sering memberi mereka ruang untuk mengobrol dan saling mengenal.

4. Pikirkan apa yang gak disukai orangtuamu
Sebelum tanyakan coba pikirkan dahulu apa yang membuat dia tidak setuju. Apakah calonmu yang kurang sopan dalam berpakaian misalnya atau kurang ramah pada orangtuamu? Semua kemungkinan bisa saja terjadi oleh sebab itu pikirkan dengan baik tanpa emosi. Jadikan restu orangtua sebagai hal penentu dalam hubunganmu karena buat apa menikah kalau restunya saja gak kamu dapatkan.

5. Tanyakan alasannya
Daripada kamu menyalahkan orangtua atas sikapnya kenapa gak kamu tanyakan saja kenapa dia tidak setuju. Bersikaplah objektif karena pernikahan bukan hanya menyatukan kamu berdua tetapi menyatukan dua keluarga besar juga.

Tanyakan baik-baik pada orangtuamu kenapa tidak setuju dengan begitu kamu dan dia bisa introspeksi diri juga siapa tahu kalian pernah menyakiti hati orangtua. Lawan orangtua dengan kelembutan bukan dengan sikap keras.

Jangan patah semangat ya!

Baca Juga:

6 Mindset Ini Harus Kamu Ubah Sebelum Pernikahan
Cara Menghadapi Pasangan yang Sering Bilang Putus Saat Bertengkar

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in RELATIONSHIP