Connect with us

TRAVEL

10 Tempat Berhantu di Jerman Tapi Layak Dikunjungi

Detik Akurat – Jerman merupakan salah satu tempat yang memiliki sejarah dunia. Negara yang dengan kekuatannya menjadi lakon pada perang dunia kedua. Hal yang paling diingat adalah NAZI, sebuah partai yang dipimpin oleh pimpinan paling bersejarah di dunia, Adolf Hitler. Di bawah tangan dinginnya, genosida terhadap penganut Yahudi dilakukan. Korban berjatuhan yang menurut beberapa sumber hantu korban kekejaman ini masih bergentayangan.

Tak hanya hantu kekejaman Nazi beserta balada perangnya, Jerman juga memiliki tempat-tempat berhantu lainnya. Baik meninggal akibat perang atau hukuman untuk para penjahat. Walaupun terdengar seram, tempat-tempat berhantu ini masih layak, lho dikunjungi.

1. Kastil Frankenstein

Kastil Frankenstein adalah kastil tua yang terletak di Burg Frankenstein, 64367 Mühltal, Jerman. Kastil Frankenstein dibangun pada tahun 948 sebelum masehi dan ditinggali oleh keturunan terakhir bernama Konrad Dipple Von Frankenstein. Konrad Dipple Von Frankenstein adalah seorang dokter dan alkemis yang berteori tentang mentransfer jiwa antar mayat sehingga bisa membangunkan orang yang sudah meninggal. Dikabarkan Konrad Dipple Von Frankenstein meninggal karena menegak ramuannya sendiri. Menurut desas-desus warga sekitar, hantu Konrad Dipple Von Frankenstein masih berkeliaran di kastil tersebut terutama saat natal dan tahun baru.

Walaupun terdengar mengerikan, di tempat ini juga terdapat restoran yang memiliki pemandangan lembah yang indah. Selain itu, kamu bisa menikmati makanan vegan dan koktail Frankensteiner di teras menara. Tak hanya orang dewasa yang dimanjakan tapi juga anak-anak. Menu anak-anak juga tersedia untuk keluarga yang ingin berlibur di kastil ini.

2. Conn Barracks

Conn Barracks adalah sebuah tempat yang konon berhantu dan terletak di Schwinfurt, Jerman. Conn Barracks adalah sebuah rumah sakit Nazi, di mana tempat ini merupakan bangsal mental dan ruang perawatan alias rumah sakit jiwa. Namun pada tahun 1948, rumah sakit Nazi ini diambil alih oleh Amerika pada saat perang dunia kedua setelah drama pengeboman antara Jerman dan Amerika.

Dengan adanya sejarah panjang tempat tersebut, konon katanya di tempat tersebut masih dihantui oleh hantu Nazi. Beberapa orang berbeda pernah melihat tentara NAZI dan perawat yang berlumuran darah dan terlihat sedih. Keduanya terlihat mengawasi orang-orang yang tidur di tempat tersebut.

3. Black Forest

Black Forest adalah hutan yang terletak di barat daya Jerman bagian Baden-Württemberg. Hutan ini merupakan rumah bagi burung cucko, dongeng Grimm Brothers dan spa termal terkenal di dunia. Walaupun terlihat tidak menakutkan tapi hutan ini penuh dengan cerita mistis. Konon di hutan ini hidup hantu, iblis, manusia serigala hingga der Grossman. Der Grossman adalah pria yang memiliki banyak tangan dan suka melotot yang tinggal di hutan tersebut.

4. Reichenstein Castle

SONY DSC

Kastil Reichenstein atau nama lain Falkenburg adalah sebuah kastil yang terletak di Lembah Rhine Tengah Atas. Di mana kastil ini sudah ada sejak abad ke-11 dan menjadi situs warisan dunia UNESCO. Konon di kastil ini terdapat hantu tanpa kepala yang merupakan keluarga seorang perampok. Perampok dan kesembilan putranya dihukum mati walaupun perampok sudah memohon agar anaknya dibebaskan.

Walaupun seram, kastil ini memiliki pemandangan dan fasilitas yang indah. Kastil ini buka pada hari Selasa hingga Minggu jam 12 siang hingga jam 10 malam. Dengan mengalami pergantian pemilik dan restorasi, kini pemiliki kastil ini adalah keluarga Puricelli.

5. Wessobrunn Monastery

Wessobrunn Monastery atau disebut juga dengan Wessobrunn Abbey merupakan kebiaraan yang bernama Wessobrunn. Konon di biara ini terdapat hantu biarawati yang manangis di lorong. Berdasarkan sejarahnya pada tahun ke-12 terdapat biarawati yang melanggar sumpah sehingga dikunci dan meninggal karena kelaparan.

Biara ini terdapat di dekat Weilheim di Bavaria, Jerman. Namun mulai tahun 2014 hingga sekarang kebiaraan ini telah berubah menjadi rumah kosmetik, tempat produksi dan tempat penjualan salah satu produk yang bernama Martina Gebhardt Naturkosmetik GmbH. Walaupun sudah berubah, keindahan taman dan nilai sejarah serta budaya masih melekat di biara ini.

6. Eltz Castle

Eltz Castle terletak di perbukitan di atas Sungai Moselle antara Koblenz dan Trier, Jerman. Terbuka hingga sekarang dari Senin hingga Minggu pada jam 09.30 hingga 17.30 waktu setempat. Konon ditempat ini terdapat hantu ksatria yang meninggal ditempat ini. Ksatria ini tak hanya berdiam tapi juga menjaga kastil ini.

Uniknya kastil ini telah berada di bawah kepemilikan yang sama hingga 33 generasi atau selama 850 tahun. Dengan 80 kamar yang masih bisa berfungsi, kastil ini tetap ramai. Tak hanya untuk menginap tapi juga ramai pada saat makan siang.

7. Osnabrück Hünenbetten

Osnabrück Hünenbetten adalah sebuah situs yang dulunya adalah sebuah kuil yang terdapat sejarah kelam di dalamnya. Peristiwa berdarah yang awalnya adalah sebuah misi menyebarkan agama Kristen namun berubah menjadi pertumpahan darah. Banyak yang mengatakan terdapat poltergeist dan orbs disekitar batu yang telah ternoda tersebut.

Batu berhantu ini terletak di luar kota Osnabrück. Walaupun memiliki sejarah yang berdarah tempat ini juga kerap menjadi wisata berfoto-foto. Jika ingin menangkap orbs, tidak ada salahnya mencoba berfoto bersama di tempat ini.

8. Berlin Zitadelle

Berlin Zitadelle atau disebut juga Zitadelle Spandau adalah sebuah benteng yang terletak di Am Juliusturm 64, 13599 Berlin, Jerman. Konon benteng ini bersemayam roh dengan kulit putih yang merupakan seorang wanita yang pernah dikurung hingga meninggal. Wanita tersebut adalah mantan kekasih ayah dari Joachim kedua.

Walaupun berhantu, benteng yang dibangun pada tahun 1557 ini dibuka untuk kunjungan umum dari hari Senin hingga Minggu jam 10 pagi hingga 5 sore. Tak hanya bisa melihat sejarah kebudayaan, di sini juga kerap diisi dengan banyak acara mulai dari teater hingga konser pop.

9. Babenhausen Barracks

Babenhausen Barracks adalah sebuah tempat peristirahatan tentara yang terletak di distrik Darmstadt-Dieburg, Hesse. Namun, tempat yang konon berhantu ini sudah berubah menjadi museum. Beberapa tentara merasakan situasi mistis seperti saat mengangkat telpon hanya terdengar suara wanita, lampu yang mati dan nyala secara misterius, teriakan di tengah malam serta langkah kaki yang kerap terdengar. Rumornya tempat ini juga merupakan tempat pembunuhan para penyihir pada abad ke-19.

10. Kransberg Castle

Kastil kransberg adalah tempat persembunyian tentara yang terletak di perbukitan dekat Kransberg, desa di pegunungan Taunus, Jerman. Kastil kransberg dibangun pada tahun 1170 dan menjadi tempat untuk keperluan militer pada perang dunia pertama dan juga menjadi markas Adolf Hitler pada perang dunia kedua.

Dengan sejarah panjang selama perang dunia, tempat ini kerap terlihat hantu berpakaian militer. Tak hanya terlihat hantu tapi juga orbs, gangguan lampu yang mati dan hidup serta pintu yang terbuka dan tertutup sendiri. Namun kini, tempat ini menjadi pusat sosial dan budaya yang masih terbuka hingga sekarang.

Itu adalah 10 tempat berhantu namun cocok untuk dikunjungi. Tak hanya pemandangannya yang indah tapi juga bersejarah. Bagi yang ingin liburan sambil uji nyali, tempat-tempat ini cocok buat kalian.

Baca Juga:

10 Sudut Indah di Paris selain Menara Eiffel
11 Tempat Belanja Oleh-oleh di Korea Selatan

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in TRAVEL