Connect with us

RELATIONSHIP

Ini 5 Alasan agar Kita Tak Tunda Nikah

Detik Akurat – Haruskah kita menikah lebih cepat? Atau tunda menikah saja demi studi tinggi dan karier yang lebih baik?

Yuk, simak 5 alasan yang mungkin bisa jadi pertimbangan kita untuk menikah.

1. Kehamilan Perempuan Lebih Aman di Usia 20-an
Banyak praktisi kesehatan mendukung hal ini. Dari segi kesehatan, kehamilan dan kesuburan perempuan lebih aman di usia 20-an dibandingkan mereka yang menikah di usia 30-an atau di atasnya.

Menikah di usia 20-an memberikan kesempatan hamil yang lebih pasti, sedangkan di usia 30-an kita rentan sulit hamil atau bahkan alami keguguran.

2. Kesatuan dengan Pasangan
Ketika kita lebih muda maka akan lebih adaptif dan lembut sehingga bisa memiliki kesatuan hati yang lebih muda dengan pasangan. Orang yang lebih tua umumnya lebih banyak pertimbangan dan susah untuk mengalah.

Nah, cobalah untuk menikah lebih cepat dan saling mendukung dengan pasangan baik dalam pengembangan karier maupun hal lainnya.

3. Banyak Waktu Bersama
Menikah di usia 20-an, membuat kita lebih punya banyak waktu bersama pasangan. Toh, tak terburu-buru harus segera melakukan malam pertama untuk memiliki anak. Bisa beberapa hari kemudian dan masih bisa melakukan banyak hal lainnya.

4. Berpikir Bersama
Ada semangat muda untuk memikirkan kehidupan bersama yang lebih baik. Terdapat ide-ide segar untuk mencapai tujuan bersama.

5. Berkarier Tanpa Mengorbankan Urusan Cinta
Orang yang sudah matang secara usia, berpikir memilih antara karier dan keluarga. Kita yang menikah muda bisa menangani hal ini lebih baik, masih ada kekuatan fisik sebagai orang muda untuk menyeimbangkan keduanya.

Baca Juga:

Ini Alasan Pria Mudah Jatuh Cinta dengan Perempuan yang Lebih Tua
7 Masalah yang Justru Bisa Merekatkan Hubungan

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in RELATIONSHIP