Connect with us

MOVIE

The Dark Crystal: Age of Resistance, Serial Animasi Netflix yang Banjir Pujian

Detik Akurat – Netflix kembali hadirkan serial animasi berjudul The Dark Crystal: Age of Resistance. Serial animasi ini sudah dapat dinikmati mulai Jumat (30/8/2019). Season pertama The Dark Crystal: Age of Resistance akan berjumlah 10 episode dengan durasi masing-masing episode sekitar 60 menit.

The Dark Crystal: Age of Resistance merupakan prekuel dari film The Dark Crystal pada 1982. The Dark Crystal: Age of Resistance mengambil latar sebuah dunia bernama Thra. Mengisahkan tentang tiga Gelfling yang menemukan kekuatan sebuah rahasia yang menakutkan.

Rahasia menakutkan itu berkaitan dengan kekuatan Skeksis yang apabilan tidak digunakan dengan baik dapat berbahaya. Lalu para Gelfing melakukan perjalanan untuk menyalakan api pemberontakan. Tujuannya supaya mereka dapat menyelamatkan dunia mereka.

The Dark Crystal: Age of Resistance disutradarai oleh sutradara kondang, Louis Leterrier. Pemeran The Gelfing akan disuarakan oleh Taron Egerton, Anyta Taylor-Joy, dan Nathalie Emmanueal.

The Dark Crystal: Age of Resistance tidak seperti film animasi lainnya yang menampilkan teknik-teknik apik CG. Semua karakter dalam serial animasi The Dark Crystal: Age of Resistance adalah sebuah puppet atau boneka. Proses membuat karakter dengan boneka adalah sebuah hal yang rumit.

Dilansir dari The Verge, penulis sekaligus produser Jeffrey Addiss mengatakan ini adalah sebuah terobosan yang luar biasa. Para kru membangun dan menciptakan sendiri dunia yang ditampilkan.

Lebih jauh lagi, serial ini menuai banyak pujian dari para kritikus. Di Rotten Tomatoes, The Dark Crystal: Age of Resistance mendapat skor total 86 persen hingga tulisan ini dibuat. Dari 56 ulasan, hanya delapan kritikus yang mencerca serial ini.

Baca Juga:

Tony Stark Hidup Lagi?
‘The Science of Fictions’ Melenggang ke Festival Film Busan

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MOVIE