Connect with us

SPORT

Marquez Ciptakan Rekor Pole

Detik Akurat – Marc Marquez tak butuh waktu lama untuk melewati torehan Mick Doohan. Marquez menciptakan rekor pole baru setelah merebut start terdepan di MotoGP Austria.

Rider Repsol Honda itu mengemas 1 menit 23,027 detik dalam sesi kualifikasi di Red Bull Ring, Sabtu (10/8/2019). Catatan waktu tersebut dibukukan Marquez di putaran ketujuh dari sembilan putaran yang dilahap.

Marquez unggul 0,434 detik dari Fabio Quartararo, yang akan start di urutan kedua dan 0,488 detik dari Andrea Dovizioso di urutan ketiga.

Hasil ini menandai pole position ke-59 dalam karier Marquez di kelas premier. Pebalap Spanyol berusia 26 tahun itu kini resmi menjadi pemegang rekor pole terbanyak, melewati pencapaian Doohan [58].

“Sungguh sebuah putaran yang bagus! Aku sebenarnya ingin bisa menembus 1 menit 22 detik, tapi aku membuat kesalahan di tikungan 10,” kata dia usai kualifikasi.

“Kami sudah melakukan sebuah pekerjaan yang bagus dan di FP4 kami memiliki sebuah ritme yang hebat. Mari kita mencoba bertarung sampai akhir dan kami akan melihat di mana kami finis.”

Marquez sedang mencari kemenangan pertamanya di Austria. Pencapaian terbaik Marquez di sana adalah runner-up, yang diraihnya berturut-turut dalam dua tahun terakhir.

Baca Juga:

Lorenzo Akan Kembali ke Yamaha di 2021?
Inter Dikabarkan Sepakat Tebus Lukaku Rp 1,2 T dari MU

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in SPORT