Connect with us

NEWS

Bupati Bogor Ingin Ratusan TransJ Teronggok di Dramaga Jadi Bus Sekolah

Detik Akurat – Bupati Bogor, Ade Yasin, berharap ratusan bus TransJakarta yang teronggok di Dramaga dihibahkan. Dia berniat menjadikan ratusan bus tersebut sebagai bus sekolah.

“Izin juga tidak ada, daripada nganggur begini, bagusnya dihibahkan aja untuk bus sekolah, tapi selesaikan dulu kasusnya,” ujar Ade Yasin saat meninjau ratusan bus tersebut, Senin (5/8/2019).

Menurut Ade Yasin, dari sekitar 300 bus yang terlantar, sebagian masih tampak laik fungsi. Dia meminta bus-bus yang masih berfungsi baik dimanfaatkan.

Ade Yasin keberatan bila ratusan bus tersebut terlalu lama ada di wilayahnya. Dia khawatir bila ratusan bus tersebut dibiarkan terlantar bisa memicu timbulnya dampak sosial seperti jadi lokasi tempat mesum hingga jadi sarang nyamuk.

“Ini lokasinya di pinggir jalan, saya pikir jangan lama-lama kalau mau simpan di sini. Kalau sementara di sini tidak masalah, tapi kalau harus di sini bertahun-tahun itu saya keberatan. Karena rawan sosial,” kata Ade Yasin.

Ade Yasin berencana melayangkan surat keberatan kepada pemilik bus. Menurutnya meski ratusan bus itu disimpan di lahan pribadi, tetap perlu ada koordinasi antara pemilik dengan Pemkab Bogor.

“Secara kewilayahan ini nggak berkenan jadi tempat penampungan. Kabupaten sedang membangun, jadi kurang bagus kalau banyak bangkai-bangkai bus begini,” tuturnya.

Sebelumnya, pejabat Humas PT TransJakarta, Wibowo, memastikan bus yang berada di lapangan tersebut bukan milik TransJakarta. Namun dia tidak memberikan penjelasan lebih rinci.

“Kami memastikan itu bukan bus TransJakarta,” ujar Wibowo, Sabtu (27/7).

Baca Juga:

Ketika Jakarta Dilanda Mati Lampu
Pantang Menyerah , Anggy Umbara lanjut Syuting lagi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in NEWS