Connect with us

SPORT

Japan Open 2019 : Kevin / Markus Juara , Luar Biasa

japan-open-2019-markus-kevin-juara

Detik Akurat – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mencetak sejarah baru di BWF World Tour Japan Open 2019, mereka merebut gelar juara ketiga secara beruntun usai mengalahkan senior mereka, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di partai final.

Dalam pertarungan yang dilangsungkan di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Minggu Wage, 28 Juli 2019, Kevin/Marcus dibuat kewalahan menumbangkan Ahsan/Hendra melalui rubbergame.

Pertarungan besar perebutan gelar juara ganda putra Japan Open 2019 ini berlangsung sengit berlangsung sengit sejak gim pertama dimulai. Meski bertajuk derby satu negara. Tapi kedua pasangan tampil ganas.

Sejak awal, Ahsan/Hendra memberikan perlawanan keras kepada sang juara bertahan itu. Terbukti juara dunia 2 kali itu mampu menyamakan angka pada kedudukan 7-7 setelah sempet tertinggal 2 angka dari Kevin/Marcus.

Bahkan saat jeda juara All England Open 2019 itu masih mampu menempal perolehan poin ranking 1 dunia itu pada kedudukan 11-8. Selepas jeda Ahsan/Hendra mendapatkan 1 poin. Namun, Kevin/Marcus berhasil menjauhkan angka jadi 14-9.

Mendekati akhir gim laga semakin menegangkan, Kevin/Marcus masih unggul 19-16. Tapi untuk mendapatkan 3 angka kemenangan ternyata bukan hal mudah.

Terbukti dengan cepat Ahsan/Hendra bisa merapatkan angka jadi cuma terpaut 19-18. Dalam kondisi ini, Kevin/Marcus meningkatkan tempo dan akhirnya di menit 16 mereka menutup gim dengan kemenangan setelah mendapatkan 2 angka dengan skor akhir 21-18.

Pada gim kedua, tensi pertandingan masih memanas.Apalagi setelah Ahsan/Hendra mampu berbalik unggul 8-11 saat jeda turun minum setelah sempat tertinggal 2 angka dari Kevin/Marcus.

Usai jeda ranking 4 dunia itu terus menekan pertahanan Kevin/Marcus. Hasilnya mereka memperlebar keunggulan angka menjadi 9-14.

Namun, secara mengejutkan pada menit 30 Kevin/Marcus berhasil menyamakan angka 17-17 setelah sempat tertinggal jauh 14-17. Di detik akhir, pertandingan semakin menegangkan apalagi setelah mereka saling mengagalkan kemenangan. Tapi akhirnya Kevin/Marcus memastikan gelar juara setelah pada menit 36 merebut kemenangan dengan angka dramatis, 23-21.

Dengan kemenangan ini, maka Kevin/Marcus tak cuma bisa menjuarai Japan Open 2019, mereka juga berhasil mencetak sejarah mencetak hattrick juara turnamen BWF Super 750 ini. Sebelumnya mereka menjuarai Japan Open 2017 dan 2018.

Sebelumnya Indonesia juga pernah menjuarai ganda putra Japan Open dalam 3 tahun secara beruntun. Rekor itu diciptakan Ricky Subagja/Rexy Mainaky di Japan Open 1995, 1997 dan 1998.

Sementara itu, perlu diketahui Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra di tahun 2019 ini sudah 3 kali bentrok di final. Dan ketiga pertarungan dimenangkan Kevin/Marcus. Mulai dari Indonesia Masters 2019, Indonesia Open 2019 dan Japan Open 2019.

Team Detik Akurat

Baca Juga

Aktivitas Vulkanik Gunung Merapi Meningkat

7 Masalah yang Justru Bisa Merekatkan Hubungan

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in SPORT