Connect with us

LIFESTYLE

Viral Kemeninfo Ancam Blokir Konten Youtube dan Panggil Youtuber Kimi Hime

KIMI-HIME-VULGAR-DIPANGGIL-KEMENINFO

Detik Akurat – Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) membuka peluang untuk memblokir beberapa konten YouTuber Kimi Hime yang dianggap terlalu vulgar.Berkaitan dengan urusan konten di YouTube, Kominfo sebelumnya juga sudah melakukan pemanggilan kepada Kimi Hime. Namun sejauh ini yang bersangkutan belum merespons.

Menurut Penjabat Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Komunikasi dan Informasi Ferdinandus Setu, jika Kimi Hime tidak menunjukkan sikap kooperatif, ia dapat memblokir beberapa konten YouTube-nya. Apalagi ada beberapa konten yang dianggap bernuansa vulgar.

“Beberapa konten yang menurut pemantauan kami telah memenuhi unsur-unsur vulgar, beberapa bahkan sampai membuka pakaian mereka,” kata Ferdinandus ketika dihubungi oleh Detik Akurat, Rabu (24/7/2019).

“Beberapa konten, kita bisa menghapusnya,” kata pria yang disambut oleh Nando.

Kementerian Komunikasi dan Informasi, kata Nando, memberikan batas waktu satu minggu bagi Kimi Hime untuk menurunkan konten yang dianggap vulgar atau setidaknya menanggapi panggilan kepadanya.

“Kami memberikannya sampai minggu ini. Jika tidak ada tanggapan, maka beberapa konten dianggap vulgar, itu di YouTube, kami akan menghapusnya,” kata Nando.

Pemanggilan Kimi Hime oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi dilakukan setelah mendapat pengaduan dari Komisi I DPR, Senin lalu. Dalam Rapat Kerja dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi, Komisi I menerima laporan dari Asosiasi Pengawas Penyiaran Indonesia (APPI) mengenai konten Kimi Hime yang dianggap mengandung konten dewasa di salurannya. Laporan tersebut diteruskan ke Kementerian Komunikasi dan Informasi untuk ditindaklanjuti.

Team Detik Akurat

Baca Juga

Kimi Hime, YouTuber ‘Clickbait’ Berujung Panggilan Kominfo

Jadi Tersangka KDRT, Nikita Mirzani Segera Ditahan?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIFESTYLE