Connect with us

SPORT

Olimpiade 2020 : Medali Terbuat dari Ponsel Bekas

medali-daur-ulang-olimpiade

Detik Akurat – Jepang menerbitkan medali yang akan diperebutkan oleh atlet elit dunia di Olimpiade 2020. Medali ini dibuat seluruhnya dari bahan daur ulang dan merupakan ramah lingkungan pertama dalam sejarah Olimpiade.

Medali itu diperlihatkan kepada publik saat penghitungan mundur tepat satu tahun sebelum Olimpiade 2020 di Tokyo, Rabu (24/7/2019).

Seperti dilansir BBC, sekitar 32 kilogram emas diekstraksi dari 6,2 juta ponsel bekas yang disumbangkan oleh orang Jepang dalam dua tahun terakhir.

Jepang juga mendaur ulang 3,5 ton perak dan 2,2 ton perunggu untuk menghasilkan 5.000 medali Olimpiade dan Paralimpiade.

Medali Olimpiade Rio de Janeiro 2016 juga mencakup elemen daur ulang, tetapi tidak sebanyak Olimpiade 2020.

Sisi depan medali Olimpiade menggunakan desain tradisional yang menampilkan Dewa Kemenangan. Namun, sejak Olimpiade Munich 1972, tuan rumah Olimpiade berhak merancang bagian belakang.

IOC Sangat Puas

Menurut penyelenggara, desain bagian belakang medali Olimpiade melambangkan keanekaragaman dan dunia di mana orang-orang yang bersaing dalam olahraga dan bekerja keras mendapatkan rasa hormat.

Persiapan Jepang untuk menyelenggarakan Olimpiade 2020 dan Paralimpiade 2020 dianggap tidak mengalami hambatan berarti. Komite Olimpiade Internatinal dan Komite Paralimpik Internasional mengatakan bahwa mereka sangat puas dengan persiapan Tim Sunrise.

Olympic Store 2020 akan bergulir pada 24 Juli 2020 dan ditutup pada 9 September.

Team Detik Akurat

Baca Juga

ICC 2019 : MU vs Tottenham 2-1 , Kemenangan Beruntun Setan Merah

Anthony ke Perempatfinal Japan Open

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in SPORT