Connect with us

NEWS

Sandiaga Soroti Posisi Wakil Gubernur DKI , Jangan Terlalu Lama Gubernur Perlu Bantuan

sandiaga-uno

Detik Akurat – Mantan Wakil Presiden Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno menyoroti isu kosong tentang posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta, yang sampai sekarang belum terisi setelah dia pergi. Pria yang akrab disapa Sandi itu mengingatkan bahwa posisi gubernur harus segera diisi, demi kepentingan warga Jakarta.

Sandi menilai, saat ini, pekerjaan di Balai Kota cukup luar biasa. Gubernur DKI, Anies Rasyid Baswedan, tentu juga membutuhkan perwakilan. Karena itu, ia berharap, elite politik akan segera menjadi tidak egois dan harus memprioritaskan kepentingan warga Jakarta saat ini.

“Gubernur benar-benar membutuhkan bantuan, terutama untuk acara rutin dan acara agenda Jakarta yang membutuhkan kehadiran wakil gubernur. Mari kita kesampingkan kepentingan kelompok dan politik, kami meneruskan harapan warga Jakarta,” kata Sandi di Jalan Wijaya. , Kenayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 23 Juli 2019.

Sandi mengungkapkan, soal memilih gubernur sebenarnya bukan masalah yang rumit dan bisa diselesaikan dalam waktu singkat. Sebab, pihak yang bertanggung jawab telah mengajukan sejumlah nama yang akan mengisi posisi wakil gubernur, hanya untuk memutuskan siapa yang dianggap memenuhi syarat untuk menduduki posisi tersebut.

“Sebenarnya, sangat sederhana bahwa dua nama yang diajukan dipilih yang dipercaya oleh DPRD sebagai wakil rakyat Jakarta, untuk menjadi asisten Pak Anies hingga tahun 2022, yang sebenarnya dilihat sangat sederhana,” katanya

Sementara itu, terkait dengan obrolan politisi PSI, Rian Ernest, yang menyebutkan bahwa ada politik uang dalam mengisi kursi gubernur, Sandi mengaku belum pernah mendengar praktik politik uang dalam mengisi kursi Wakil Gubernur.

Namun, dia mengatakan jika masalah ini meledak, publik dan pihak berwenang harus menontonnya.

“Naudzubillahimindzalik jika itu, karena mengkhianati mandat rakyat Jakarta, tidak ada yang seperti itu dan itu berarti melukai demokrasi kita, mereka telah memperoleh mandat dari rakyat Jakarta, mereka harus melakukan yang terbaik untuk melaksanakan mandat itu, ” dia berkata

Sandi berharap agar wakil rakyat dan pihak-pihak terkait yang melaksanakan tugasnya untuk memilih Wakil Gubernur, dapat menjalankan tugasnya dengan jujur. Jangan mengkhianati rakyat

“Jika ada kecurigaan seperti itu, biarkan orang memantau organ pemerintah, seperti KPK, dan juga memantau prosesnya,” katanya.

Team Detik Akurat

Baca Juga

Arif Poyuono: Prabowo, Megawati, dan Jokowi Bertemu Besok Siang

Polisi Tetapkan Pablo Benua Tersangka Kasus Penggelapan Mobil

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in NEWS