Connect with us

SPORT

Persela Lamongan Tahan Barito Putra meski Kalah Jumlah Pemain

barito-vs-persela-lamongan

Detik Akurat – Barito Putera gagal mencapai hasil maksimal ketika menjamu Persela Lamongan pada pertandingan Liga 10 yang ke-2019 di tahun 2019. Menghadapi Persela di Stadion Demang Lehman, Martapura, Barito Son mengadakan undian Persela 0-0 pada Senin, 22 Juli 2019 WIB.

Pertandingan antara Barito Putera kontra Persela berjalan cukup monoton. Pasukan Yunan Helmi, yang tidak bermain di markas utama mereka, mampu mendominasi permainan. Samsul Arif membuka peluang bagi Barito Putera melalui tendangan bebas di menit ke-13. Sayang, bola tendangan dari mantan penyerang Persib Bandung itu bisa diblok oleh Rafael Silva.

35 menit, musibah datang ke benteng Persela. Pelanggaran kuat Lucky Wahyu terhadap Rizky Pora membuatnya harus dikeluarkan dari lapangan, setelah menerima kartu kuning kedua. Meski unggul dari jumlah pemain, Barito Putera masih kesulitan mencetak gol. Taktik yang tidak bekerja secara efektif dan solusi akhir yang tidak optimal, seringkali membuat Barito Putera kehilangan momen untuk menghasilkan angka.

Paulo Sitanggang kemudian bergabung dalam menjaga gawang Persela yang dikawal oleh Dwi Kuswanto, pada menit 31. Menembus melalui sisi kanan pertahanan Persela, Paulo mampu melepaskan tembakan. Namun, bola masih melenceng di sisi gawang saat membentur kaki Muhammad Zaenuri. Persela kemudian mendapat peluang emas di menit ke-38, melalui tendangan mendatar Alex Goncalves. Menerima umpan balik dari Rafinha, bola tendangan Rafael terlalu lemah dan bisa dibuang oleh bek Barito Putera.Tidak ada gol yang dibuat sepanjang pertandingan ini. Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor imbang tanpa gol alias 0-0 bertahan.

Hasilnya menambah rekor tak terkalahkan Persela dalam tiga pertandingan terakhirnya. Sebaliknya, untuk Barito Putera, hasil ini akan menjadi hasil maksimal kedua berutun, setelah sebelumnya 3-4 dari Borneo FC.Hasil imbang ini belum mampu mengangkat posisi Laskar Antasari dari zona merah, tepatnya dari posisi ke-16 dalam tabel dengan 8 poin. Sementara untuk Persela, hasil imbang cukup untuk mengangkat posisi Nilmaizar ke posisi 14 dengan koleksi 9 poin.

Susunan Pemain:

Barito Putera: Aditya Harlan (gk); Nazar Nurzaidin, Dandi Maulana, Rafael Silva, Roni Beroperay, Ady Setiawan, Evan Dimas, Rizky Pora (Prisca Womsiwor’87), Paulo Sitanggang (Gavin Kwan Adsit’56), Rafael Silva, Samsul Arif (Ferdiansyah’72).

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto (gk); Muhammad Zaenuri, Mawouna Amevor, Eky Taufik, Birrul, Lucky Wahyu, Rafael Silva (Yohanis Nabar’90+4), Kei Hiroshe, Sugeng Efendi (Ahmad Baasith’73), Alex Goncalves (Arif Satria’83), Devin Rumbino.

Baca juga 

Bali United vs PSS Sleman : Duel Sengit dimenangkan Tuan Rumah

Persipura Menang Tipis atas Bhayangkara FC

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in SPORT