Connect with us

SPORT

Bali United vs PSS Sleman : Duel Sengit dimenangkan Tuan Rumah

bali-united-vs-pss-sleman

Detik Akurat – Duel menarik tersaji dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2019 yang mempertemukan Bali United vs PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin malam 22 Juli 2019. Bali United sukses mengamankan tiga poin penuh, usai menang dengan skor 3-1.

Selepas kick off, Bali United langsung tampil menekan, yang membuat PSS harus kerja ekstra dalam menjaga pertahanan. Pada menit 10, Bali United memperoleh peluang pertamanya. Akan tetapi, kerja sama dari Paulo Sergio dan Stefano Lilipaly belum bisa membahayakan gawang PSS. Empat menit kemudian, Bali United kembali mendapatkan peluang dari situasi sepak pojok. Memanfaatkan umpan dari Fadil Sausu, sontekan Ilija Spasojevic masih melambung di atas mistar gawang Ega Rizky. Menit 17, pergerakan eksplosif Ricky Fajrin benar-benar membuat repot pertahanan PSS. Sayangnya, tendangan kaki kanannya dari sudut semput masih membentur mistar gawang PSS.

Selang satu menit, Bali United mendapat keuntungan setelah Paulu Sergio dijatuhkan di kotak terlarang PSS. Eksekusi penalti yang diambil Ilija Spasojevic berhasil menghujam gawang PSS, meski Ega Rizky sempat menyentuh bola. Menit 26, PSS mulai panas. Penetrasi Yevhen Bokhashvili mampu membuat ketar-ketir pertahanan Bali United. Beruntung bagi tuan rumah, Wawan Hendrawan berhasil menepis sepakan bomber Ukraina.Di menit 29, Ricky Fajrin berhasil memanfaatkan kesalahan koordinasi barisan pertahanan PSS dengan mengirimkan umpan datar ke Spasojevic yang berdiri bebas. Akan tetapi, tembakan dari Spaso masih bisa diblok oleh Ega Rizky.

Lima menit kemudian, petaka menghampiri PSS. Berniat membuang bola dari area pertahanan, Asyarq Gufron malah memasukan bola ke gawang sendiri yang tak mampu diantisipasi Ega Rizky. PSS coba memperbaiki kesalahan. Pada menit 36, Yevhen Bokhashvili hampir saja memperkecil kedudukan. Namun sayang, tendangan keras dari Bokhashvili belum tepat sasaran. Pada menit 40, tim tamu kembali berupaya mencari gol balasan. Akan tetapi, tendangan spekulasi dari Kushedya Yudo masih bisa digagalkan oleh barisan pertahanan Bali United. Dalam waktu yang tersisa di babak pertama, aliran bola lebih sering berkutat di lini tengah. Hingga wasit peluit panjang tanda turun minum, Bali United sukses unggul 2-0 atas PSS.

Babak Kedua

Selepas jeda, Bali United tetap tampil dengan tempo cepat. Sementara, PSS coba merubah gaya bermainnya demi mencari gol penyeimbang. Namun, di lima menit awal babak kedua, baik Bali United maupun PSS sama-sama kesulitan dalam membangun serangan. Pada menit 52, PSS berhasil memperoleh peluang. Sayang, tembakan dari Haris Tuharea masih bisa diamankan Wawan Hendrawan. Selang beberapa menit, giliran Kushedya Yudo yang mendapatkan kesempatan. Namun, lagi-lagi penyelesaian akhirnya belum membuahkan hasil. Menit 60, Bali United memiliki peluang untuk menambah keunggulan. Pergerakan Paulo Sergio hampir saja membongkar pertahanan PSS, tapi usahanya masih belum sempurna.

Upaya PSS untuk memperkecil kedudukan akhirnya terwujud setelah mendapatkan hadiah penalti pada menit 64. Bokhashvili yang ditunjuk sebagai algojo mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Usai kebobolan, Bali United meningkatkan intensitas serangannya. Menit 69, Melvin Platje mempunyai peluang emas setelah menerima umpan dari Paulo Sergio. Sayangnya, tendangan setengah voli dari Melvin masih mengarah ke pelukan Ega Rizky. Empat menit kemudian, gawang PSS hampir saja kebobolan. Akan tetapi, kecemerlangan Ega Rizky mengadang tendangan Stefano Lilipaly membuat upaya Bali United menambah gol gagal. Gempuran Bali United ke pertahanan PSS belum usai. Menit 78, Melvin Platje coba lepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sayangnya, sepakan dari Platje masih lemah.

Dua menit berselang, wasit kembali menunjuk titik putih untuk Bali United setelah Paulo Sergio dilanggar oleh Asyraq Gufron. Melvin Platje yang bertindak eksekutor berhasil menyumbangkan gol ketiga bagi Serdadu Tridatu. Di sisa waktu yang ada, kedua tim saling jual-beli serangan, meski ritme permainan melambat. Namun hingga laga berakhir, Bali United sukses mengamankan kemenangan 3-1 atas PSS. Berkat hasil ini, Bali United naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 19 poin. Sedangkan, kekalahan ini membuat PSS tertahan di urutan 10 dengan raihan 12 poin.

Susunan pemain

Bali United: Wawan Hendrawan (GK); Dias Angga Putra, Willian Pacheco, Ricky Fajrin, Haudi Abdillah, Brwa Nouri, Fadil Sausu (Ahmad Agung 86′), Stefano Lilipaly (Fahmi Al-Ayyubi 74′), Ilija Spasojevic (Melvin Platje 68′), Paulo Sergio, Yabes Roni.

PSS Sleman: Ega Rizky (GK); Purwaka Yudhi, Asyraq Gufron, Derry Rachman, Bagus Nirwanto, Guilherme Batata, Sidik Saimima, Wahyu Sukarta, Yevhen Bokhashvili, Kushedya Yudo (Rangga Muslim 69′), Haris Tuharea.

Team Detik Akurat

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in SPORT