Connect with us

NEWS

Penjelasan dari Ketua RT mengenai Kebakaran Jatinegara

kebakaran-jatinegara

Detik Akurat – Kondisi beberapa rumah di Gang Banten, Jatinegara Barat, setelah dilalap api. Foto: Andesta Herli Wijaya / koil
Enam rumah di Gang Banten, Desa Mester Bali, Kabupaten Jatinegara Barat, Jakarta Timur, dikonsumsi oleh ayam merah. Api menyala sekitar dua jam dan baru padam pukul 20.15 WIB.

Memantau gelung, Sabtu (20/7) malam, api membakar hampir seluruh rumah. Setelah api padam, penghuni rumah itu tampaknya mencoba memeriksa sejumlah perabot yang telah terbakar.

Ketua RT 08 / RW 09 Bali Mester Village, Sadali, yang ditemui di lokasi menjelaskan bahwa kebakaran telah terjadi sejak pukul 18.30 WIB. Saat itu, api tiba-tiba muncul dari salah satu rumah warga. Api kemudian mengambil sejumlah rumah di sampingnya.

“Pada pukul 18.30 WIB terbakar. Ya, perbanyak.” Ada 6 rumah keluarga yang terkena, “kata Sadali di lokasi kebakaran.Kondisi beberapa rumah di Gang Banten, Jatinegara Barat, setelah dilalap api. Foto: Andesta Herli Wijaya / koil. Sadali mengatakan, ketika api meluas, warga berusaha memadamkan api dengan peralatan darurat dan air, sambil menunggu kedatangan pemadam kebakaran (damkar) yang telah dihubungi oleh warga.

“Damaskus mendekati Isha,” kata Sadali.

Sebanyak 11 unit damkar dari Sudin Pemadam Kebakaran Administrasi Jakarta Timur. Kami dikerahkan untuk memadamkan api.

Mesin pemadam kebakaran setelah memadamkan api di Geng Banten, Jatinegara Barat, setelah dilalap api. Foto: Andesta Herli Wijaya / koil
Saat ini, situasi di lokasi kebakaran gelap gulita. Listrik dipadamkan oleh PLN untuk mengantisipasi penyebaran api melalui kabel listrik.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Sejauh ini, belum ada informasi tentang penyebab kebakaran tersebut.

“Kami tidak tahu, tiba-tiba api membesar,” kata seorang warga di lokasi.

Team Detik Akurat

Baca Juga

TVXQ Gelar Konser Tunggal Pertama di Indonesia

Hot News Komedian Nunung ditangkap karena Narkoba

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in NEWS