Connect with us

NEWS

Syarat Rekonsiliasi Amien Rais : 55 – 45

rekonsiliasi-amien-rais

Detik Akurat – PDI Perjuangan menekankan bahwa tidak ada alokasi dalam distribusi persentase kursi menteri dalam kaitannya dengan pemerintahan periode kedua Jokowi. Partai politik dapat mengusulkan nama, tetapi keputusan tersebut dikatakan tetap di tangan Jokowi.

“Kami memiliki negara berdasarkan konstitusi, tidak ada kuota menteri, dengan pengertian bahwa itu sepenuhnya hak preogratifik. Partai dapat mengusulkan tetapi presiden memiliki wewenang untuk membuat keputusan tentang siapa yang paling cocok,” Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan kepada wartawan, Sabtu (20/7/2019).

Menurut Hasto, seorang menteri harus memiliki kemampuan, bukan memperjuangkan kepentingan kelompoknya.

“Karena para menteri bukanlah pemimpin biasa para menteri yang bertanggung jawab atas hal-hal yang berkaitan dengan kementerian yang dipimpin oleh para menteri, mereka harus menjadi tokoh menteri negara yang bukan mereka yang memperjuangkan kepentingan kelompok mereka tetapi harus maju untuk Indonesia kita,” katanya kata.

Penegasan Hasto adalah sebagai tanggapan terhadap pernyataan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang menyebut persyaratan rekonsiliasi. Selain harus menyamakan pandangan program Indonesia di masa depan, Amien berbicara tentang distribusi 55-45 porsi.

“Ya, tentu saja kami tidak membicarakan persentasenya. Kami berbicara tentang orang-orang yang memiliki kemampuan untuk menjadi pendamping, Pak Jokowi, yang adalah pelayan presiden dalam menjalankan visi dan misi presiden.

Amien Rais menceritakan isi pertemuannya dengan Prabowo Subianto beberapa waktu lalu. Amien mengatakan bahwa pertemuan Jokowi dengan Prabowo menunjukkan ketidakpastian Jokowi tentang kemenangan pemilihan presiden 2019. Amien juga berbicara tentang kondisi untuk rekonsiliasi, yaitu kesepakatan program Indonesia di masa depan serta distribusi 55-45 porsi.

“Saya katakan jika Anda ingin berdamai, pertama menentukan platform (program), apa yang Anda ingin Indonesia lakukan? Prabowo telah berbicara di mana-mana tentang pentingnya kedaulatan pangan, energi, tanah, air, dll. Jika disetujui, misalnya, mari kita pergi untuk 55 “-45, itu masuk akal. Jika disetujui, ini berarti rezim berbelok ke kanan, ia memiliki jalan yang baik, “kata Amien Rais, Sabtu (20/7).

Team Detik Akurat

Baca Juga

Hot News Komedian Nunung ditangkap karena Narkoba

Ciri Ciri Pengguna Sabu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in NEWS