Connect with us

NEWS

Respon Amien Rais pasca bertemu nya Prabowo dan Jokowi

amien rais tidak tau pertemuan jokowi dan prabowo

Detik Akurat – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais tidak mengetahui peristiwa pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subdianto yang berlangsung pada Sabtu (13/7/2019) pagi.
Amien mempertanyakan sikap Prabowo bahwa ia tidak meminta izin dari dirinya sendiri sebelum bertemu Presiden Jokowi. “Aku tidak tahu sama sekali. Itu sebabnya, mengapa tiba-tiba muncul?” Amien mengatakan di kediamannya, Yogyakarta, pada hari Sabtu.

Dia juga tidak bisa memberikan komentar mengenai pertemuan tersebut. Amien mengaku, Prabowo telah mengirim surat kepada dirinya sendiri. Namun, surat itu dikirim ke kediamannya di Jakarta sehingga dia tidak tahu apa isinya. Dia menduga surat itu terkait dengan pertemuan Jokowi dan Prabowo. “Saya diberitahu oleh ajudan itu, bahwa Pak Prabowo mengirim surat amplop tertutup yang sepertinya agak tebal. Suratnya ada di Gandaria, sedangkan ajudanku di Pondok Bambu,” kata Amien.

Amien berjanji akan mengomentari pertemuan antara Jokowi dan Prabowo setelah membaca surat itu dan berhadapan muka dengan Prabowo. Dia juga enggan berkomentar ketika ditanya tentang kemungkinan bertemu Jokowi dan Prabowo saat ini untuk membahas rekonsiliasi. “Mengenai hal ini, saya harus hati-hati. Karena saya sangat dekat dengan Prabowo. Jadi, sebelum saya memberikan komentar nanti, saya akan bertanya dulu, benarkah rapat itu sudah membahas rekonsiliasi dan lain-lain,” lanjut Amien. Ketika bertemu nanti, Amien akan menyarankan agar Prabowo tidak bergabung dengan koalisi partai politik yang mendukung pemerintah. Dia akan meminta Prabowo dan partainya untuk menjadi oposisi, mengawasi jalannya pemerintahan selama lima tahun ke depan.

“Bagi saya, kita harus pergi ke luar. Jadi, sangat indah jika kamp Prabowo di luar. Juga terhormat untuk mengawasi lima tahun ke depan,” kata Amien.

Karena, jika kubu Prabowo bergabung dengan koalisi yang mendukung pemerintah, tidak ada lagi jala pemerintah. Rencananya, Amien akan menyampaikan pernyataannya pada Senin 15 Juli 2019 di Jakarta

Team Detik Akurat

Baca Juga :

PA 212: Kami Tak Lagi Bersama Prabowo

Sosok Penting dibalik pertemuan Jokowi dan Prabowo

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in NEWS