Connect with us

TEKNOLOGI

Huawei Umumkan EMUI 10 Bulan Depan

Detik Akurat – Huawei mengumumkan bakal menggelar sebuah konferensi pada 9 Agustus mendatang di Dongguan Basketball Center, Guangdong, China. Di sana, ada sejumlah pengumuman yang akan diberikan.

Satu yang paling menarik adalah kelahiran EMUI 10. Dengan datangnya, firmware terbaru dari Huawei pada bulan depan, maka ini menjawab spekulasi yang menyebut bahwa versi beta dari EMUI 10 akan hadir dalam beberapa bulan ke depan yang sempat menyeruak beberapa waktu lalu.

Wang Chenglu, President of Huawei Consumer Business Software, akan menjadi sosok yang mengumumkan kelahiran dari EMUI 10. Di luar itu, Huawei juga dijadwalkan bakal memberikan informasi mengenai prosesornya Kirin serta pengembangan di sektor kecerdasan buatan dalam konferensi tersebut.

Rencananya, konferensi akan berlangsung mulai pukul 14.30 waktu setempat.

Mengenai EMUI 10 sendiri, belum banyak informasi terkait dengan pembaruan apa saja yang akan dibawanya. Sedikit informasi yang dihimpun XDA Developers menunjukkan bakal ada sejumlah perbedaan yang dapat ditemukan pada aplikasi kamera, ikon, dan sistem menu. Ia juga akan dijalankan dengan basis Android Q.

Lebih lanjut, Huawei juga sempat memastikan ada 14 nama yang akan mendapat update ke Android Q dan EMUI 10 nantinya. Berikut daftarnya:

– Huawei P30 Pro
– Huawei P30
– Huawei P30 Lite
– Huawei mate 20 Pro
– Huawei Mate 20
– Huawei Mate 20X 5G
– Huawei P20 Pro
– Huawei P20
– Huawei P Smart 2019
– Huawei P Smart+ 2019
– Huawei P Smart Z
– Honor 20 Lite
– Honor 20 Vanilla
– Honor 20 Pro

Baca Juga:

Astaroth, Malware yang Menghantui Windows
Ribuan Aplikasi Android Diam-diam Intai Pengguna

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in TEKNOLOGI