Connect with us

TEKNOLOGI

Get, Go-Jek Resmi Meluncur di Thailand

Detik Akurat – Setelah peluncuran aplikasi versi beta sejak bulan Desember 2018, layanan Get resmi meluncur di Thailand. Peluncuran jelmaan Go-Jek di Thailand ini juga dihadiri oleh dua pendiri Go-Jek, Nadiem Makarim dan Kevin Aluwi.

Dalam sambutannya, pendiri dan CEO Get Pinya Nittayakasetwat mengatakan bahwa ia merasa beruntung startup kecilnya bisa berkolaborasi dengan Go-Jek.

“Saya sangat terkesan dengan platform terbaik yang mereka miliki,” kata pria yang akrab disapa Kun Pan ini dalam konferensi pers di Bangkok, Thailand, Rabu (27/2/2019).

“Yang membuat saya percaya pada Go-Jek karena mereka punya hasrat yang sama. Mereka ingin mendisrupsi dan membuat perubahan di Indonesia,” sambungnya.

Kun Pan mengatakan bahwa awalnya Get beroperasi di tiga area di sekitar Bangkok. Tapi dalam waktu dua bulan layanan Get telah meliputi 80% dari kota Bangkok dan akan meliputi seluruh kota Bangkok dalam waktu dekat.

Saat ini Get telah memiliki tiga layanan yang dapat dinikmati oleh warga Bangkok. Tiga layanan tersebut adalah Get Win yang merupakan layanan ride hailing ojek, Get Deliver yang merupakan layanan pengiriman barang, dan Get Food untuk layanan pengiriman makanan.

Pendiri dan CEO Go-Jek, Nadiem Makarim mengatakan bahwa kolaborasi kedua startup tidak dapat dipisahkan. Go-Jek sendiri menyediakan teknologi dan pendanaan bagi Get.

“Seperti upaya kolaboratif lainnya ini tidak dapat dipisahkan. Mereka menyediakan pengetahuan lokal, kita menyediakan teknologi dan wawasan sebelumnya,” kata Nadiem dalam kesempatan yang sama.

Thailand merupakan negara ketiga yang disinggahi Go-Jek, setelah sebelumnya resmi beroperasi di Vietnam dan Singapura. Mereka juga saat ini sedang berupaya melebarkan bisnis ride hailing-nya di Filipina.

Baca Juga:

Astaroth, Malware yang Menghantui Windows
Ribuan Aplikasi Android Diam-diam Intai Pengguna

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in TEKNOLOGI