Connect with us

NEWS

BJ Habibie Dirawat kembali di Rumah Sakit

BJ-Habibie-Dirawat-kembali

Detik Akurat – Presiden ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie dirawat di rumah sakit karena kelelahan setelah Idul Fitri 1440 H. Sekarang, Habibie telah kembali dari rumah sakit.

“Kami dengan ini menyampaikan bahwa memang benar Pak BJ Habibie dirawat di rumah sakit beberapa hari yang lalu karena kelelahan setelah Idul Fitri 1440 H baru-baru ini,” kata Sekretaris Pribadi Habibie, Rubijanto melalui pesan singkat, Rabu (07/10) / 2019).

Habibie saat ini berada di kediamannya. Atas instruksi Tim Dokter Presiden, Habibie disarankan untuk menambah istirahat dan mengurangi aktivitas sehari-hari.

“Saat ini dia telah kembali ke kediaman rumah sakit setelah menjalani perawatan intensif dan perawatan oleh Tim Dokter Kepresidenan (TDK). Tetapi menurut pedoman TDK, dia sementara disarankan untuk beristirahat lebih banyak dan mengurangi kegiatan sehari-hari,” kata Rubijanto.

Kabar rawat inap Habibie di rumah sakit itu sebelumnya disampaikan oleh Ketua Asosiasi Cendiakiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie. Dia yang telah mengunjungi Habibie memastikan bahwa kondisi seniornya di ICMI stabil.

“Ya (mengunjungi rumah sakit), itu dua hari yang lalu tapi saya ingin pulang, hanya perawatan biasa. Tanyakan saja kepada staf,” kata Jimly ketika dimintai konfirmasi, Rabu (10/7).

Team Detik Akurat

Baca Juga

Hobi Nyinyir Bisa Menandakan Risiko Demensia

Marak Begpacker, Gubernur Bali: Nanti Ditertibkan

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in NEWS