Connect with us

NEWS

Kebakaran di Tebet Hanguskan 150 Rumah

Detik Akurat – Kebakaran besar di Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, menyebabkan 150 rumah hangus dilalap si jago merah. Saat ini api sudah berhasil dipadamkan petugas.

“Perkiraan sementara ada 100-150 rumah nonpermanen. jadi sifatnya kontrak kecil nonpermanen yang bawahnya tembok atasnya kayu,” kata Camat Tebet, Dyan Airlangga di lokasi, Jalan Lebak Swadaya I, Kampung Bali Matraman, RT 12, RW 07, Manggarai, Tebet, Jaksel, Rabu (10/7/2019).

Dyan mengatakan total 300 KK terdampak kebakaran diungsikan di beberapa lokasi seperti di SD 05, Masjid Nurul Huda, hingga puskesman Kelurahan Manggarai. Untuk pengungsian di Sekolah, dapat ditinggali warga hingga Minggu (14/7) sore.

“Untuk sekolah sampai Minggu sore karena Senin digunakan untuk tahun ajaran baru, kita akan coba cari di lokasi-lokasi rumah ibadah terdekat,” katanya.

Dyan mengatakan bantuan logistik untuk para pengungsi telah disiapkan. Di lokasi pengungsian pun akan dibangun dapur umum sementara.

“Saat ini logistik disediakan Dinsos, kurang lebih sekitar 1.000 makanan siap saji untuk hari ini dan mulai besok kita bangun dapur umum di Kelurahan Manggarai,” ucapnya.

Selain itu, Dyan menuturkan ada tiga orang warga yang mengalami luka ringan akibat kebakaran ini. Ketiganya terluka jatuh dari atas genteng.

“Ada tiga yang korban luka karena ketika bantu memadamkan dia jatuh dari atas genteng. Ya paling lecet aja karena jatuh dari ketinggian 1,5 sampai 2 meter,” tuturnya.

Baca Juga:

Tragedi Uang Panai Berujung Bunuh Diri di Sulsel
Komnas Perempuan Kritik Qanun Poligami Aceh

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in NEWS