Connect with us

TRAVEL

‘Turtle Beach’ di Sukabumi

Detik Akurat – Tidak hanya memiliki pantai pasir putih, Pantai Ujunggenteng memiliki area ‘Turtle Beach’. Apakah anda tahu?

Pantai Ujunggenteng, Sukabumi terkenal dengan pasir putihnya, pantai yang landai, dan terumbu karang yang eksotis. Salah satu tempat paling keren di area Turtle Beach, area semi-private ini berada di area salah satu hotel bintang tiga di tempat ini.

Terletak di ujung selatan Sukabumi, traveler harus melakukan perjalanan sehari penuh dengan jarak 188 kilometer. Perasaan lelah di perjalanan terobati ketika saya melihat kebersihan daerah pantai ini.

Lepas pantai langsung ke pantai membius siapa pun. Jangan lupa menyalakan kamera untuk berburu sunset.

Karang di lokasi ini menghampar puluhan meter menjorok ke laut, karena terhalang karang, ombak tidak sampai ke tepian. Sehingga cukup aman ketika traveler berjalan menikmati jernihnya air laut dan biota laut kecil di lokasi ini.

“Udara dari laut ke darat musim-musim sekarang cukup sejuk, itu sore ya. Kalau siang, harus siapkan sunblock karena matahari cukup menyengat,” kata Annisa Aulia, pengunjung asal Bogor.

Kembali ke spot foto, di kawasan hotel Turtle Beach tersedia berbagai bangunan khas pantai lengkap dengan tempat istirahat untuk sekedar duduk-duduk di kursi dan meja kayu dengan atap daun kelapa.

Matahari mulai redup ketika senja menjelang antara pukul 16.30 WIB – 17.00 WIB. Jangan lupa atur kamera dan bidik dari titik terbaik. Hamparan laut beradu dengan karang dan pantulan matahari membuat siapapun semangat mengabadikan melalui kamera ponsel.

“Di sini mau ambil gambar siluet cocok, karena matahari langsung memantul ke laut. Lokasi ini cocok jadi pilihan berlibur keluarga atau liburan romantis, ada area kolam renang, restoran yang terjangkau dan tentunya pemandangan laut yang keren,” lanjut Annisa.

Baca Juga:

Sawahlunto Jadi Kandidat Calon Situs Warisan Dunia UNESCO
Hingga Bulan Mei Ada 2,3 Juta Turis Liburan ke Bali

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in TRAVEL