Connect with us

RELATIONSHIP

7 Hal Yang Membuatmu Tak Disukai Orang

Detik Akurat – Teman adalah jenis orang yang dibutuhkan semua orang dalam hidup mereka. Orang yang tidak memiliki teman akan sering mengalami kesepian, dan menurut penelitian, kesepian akan membuat Anda cenderung lebih cepat mati karena Anda cenderung mengalami depresi. Jadi, itulah pentingnya peran teman dalam kehidupan setiap orang.

Tetapi ada juga orang yang tidak memiliki teman. Well, nggak literally juga dia nggak kenal siapa-siapa, tetapi dia tidak benar-benar memiliki seseorang yang dapat diajak mengobrol panjang lebar dari hati ke hati. Apa alasan seseorang tidak punya teman?

1. Sikap egois

Seseorang dapat menjadi egois pada waktu tertentu, tetapi kebiasaan mementingkan diri sendiri tidak akan pernah bisa menyatu dengan prinsip persahabatan yang sebaliknya. Dalam persahabatan, Anda akan diajarkan untuk memikirkan kepentingan orang lain, mengajarkan Anda toleransi, menekan ego pribadi Anda dan menjadi lebih fleksibel dalam bersikap.

2. Jorok

Mandi jarang, bau mulut, bau badan dan kebiasaan tidak menjaga kebersihan lainnya sering membuat orang menjauh. Bagaimana Anda punya teman jika mereka melihat Anda dengan jijik karena Anda jorok, kan?

3. Ngeselin

Seringkali sifat seseorang mudah membuat orang lain kesal, apakah itu pamer, sombong, suka merendahkan orang lain, tidak ingin mendengar orang lain, suka mengganggu pembicaraan orang, suka bergosip dan sebagainya. Tidak ada yang suka orang bersikap negatif.

4. Mudah marah

Jadilah seseorang yang memiliki selera humor, jika Anda mudah kesal, jangan kaget jika Anda tidak memiliki teman. Orang-orang yang terlalu kaku dan serius sering merasa sulit untuk berteman karena temperamen buruk mereka atau berkata, tidak dapat bercanda.

5. Terlalu lengket

Sayang dengan teman boleh saja, tetapi itu tidak berarti ingin selalu pergi kemanapun bersama mereka. Terlalu lengket atau lengket di mana saja akan membuat mereka tidak nyaman.

6. Terlalu tertutup

Orang introvert sulit terbuka dengan orang asing, terlalu tertutup, kurang proaktif dan tidak ramah, akan sulit mendapatkan teman.

7. Palsu

Tidak ada yang suka orang yang tidak tulus atau pura-pura. Orang tidak akan mau berteman dengan orang yang hanya terlihat bagus di depan tetapi sebenarnya menjelekkan orang di belakang, terutama mereka yang suka menjilat.

Itulah semua alasan yang ternyata membuat seseorang tidak memiliki teman. Jangan biarkan Anda memiliki kriteria ini dalam hidup Anda.

Baca Juga:

6 Tipe Perempuan yang Bikin Pria Lari
5 Tanda Bakal Terjebak di Hubungan yang Salah

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in RELATIONSHIP