Connect with us

NEWS

10 Ribu Personel Gabungan Amankan Penetapan Capres Terpilih di KPU

Detik Akurat – Polda Metro Jaya memperketat pengamanan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait agenda penetapan capres-cawapres terpilih, Minggu (30/6) besok. Puluhan ribu personel gabungan diturunkan untuk mengamankan agenda tersebut.

“Di KPU ada 10 ribuan (personel) di sana,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dalam keterangannya, Sabtu (29/6/2019).

Polisi juga siap memberikan pengamanan kepada komisioner KPU. Polisi akan memberikan pengawalan apabila komisioner KPU merasa terancam.

“Semua pejabat negara bila ada ancaman atau kekhawatiran, kami memberikan pengamanan,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Mahkamah Konstitusi (MK) telah membacakan putusan atas gugatan Pilpres 2019 yang diajukan oleh Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. MK menolak seluruh permohonan gugatan tersebut.

Meski sudah tidak ada kegiatan di MK, namun polisi tetap akan disiagakan. Selain di KPU dan MK, personel TNI-Polri akan mengamankan gedung Bawaslu hingga DPR.

“Prinsipnya kami masih siagakan 47 ribu personel TNI-Polri di KPU, Bawaslu, MK dan DPR. Besok ada agenda di KPU besok kami amankan juga dibantu Pemda,” katanya.

Polisi telah menyiapkan rekayasa lalu lintas terkait agenda di KPU ini. Rekayasa arus lalu lintas bersifat situasional.

Baca Juga:

Prabowo Belum Mengakui Kekalahan, Cari Celah Gugat Hasil Pilpres
MA Tolak Gugatan Prabowo-Sandi soal Pelanggaran Administratif Pemilu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in NEWS