Connect with us

SPORT

Greysia/Apriyani Hadapi Indonesia Open 2019 yang Menantang

Detik Akurat – Greysia Polii / Apriyani Rahayu diunggulkan di Indonesia Open 2019. Greysia / Apriyani akan menghadapi lawan yang merepotkan sejak awal.

Greysia / Apriyani diunggulkan di tempat kelima. Keduanya berada di pool untuk undian Indonesia bersama dengan dua super kuat seperti tiga teratas Misaki Matsutomo / Ayaka Takahashi, dan unggulan teratas Mayu Matsumoto / Wakana Nagahara.

Meski begitu, Gresya / Apriyani segera menghadapi pertandingan yang rumit sejak awal karena menghadapi ganda Jepang Ayako Sakuramoto / Yukiko Takahata. Di atas kertas, Greysia / Apriyani melakukan head to head 1-0 berkat kemenangan di 2018 Japan Open.

Namun, toh Sakuramoto/Takahata sukses memaksa Gresya/Apriyani bertarung tiga gim. Greysia menilai Sakuramoto/Takahata akan kembali menyulitkan.

“Ya, dari awal memang sudah seperti tancap gas. Tidak ada lagi celah untuk ganda putri bersantai. Namun, di saat bersamaan kami juga tak mau terlalu beban bagaimana banget juga,” kata Greysia dalam wawancara ekslusif di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jumat (28/7/2019).

“Kembali lagi, Jepang begitu (tidak unggulan) saja kuat. Kemudian, tidak mau mati sendiri tapi masih ada waktu tiga minggu untuk persiapan. Kami akan pelajari kembali apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan saya dan Apriyani, begitu juga dengan lawan. Itu yang kami antisipasi terus,” dia menjelaskan.

Jika lolos, Greysia / Apriyani telah ditunggu lawan dari Korea dan Thailand. Sebuah pertandingan berat kemungkinan akan terjadi lagi di delapan besar karena lima pemain top dunia akan bertemu rival beratnya Misaki Matsutomo / Ayaka Takahashi.

Dalam 11 pertemuan, Greysia / Apriyani hanya menang dua kali, yaitu selama Thailand Open 2018 dan Malaysia Masters 2019.

“Maka itu, satu-satu dulu kami menjalani. Fokus babak pertama dulu setelah berhasil melewati babak kedua, kemudian seterusnya,” Greysia menambahkan.

Baca Juga:

Perbasi Harus Bikin Prioritas Untuk Hadapi SEA Games dan Kualifikasi FIBA Asia
Pelatnas Diminta Lanjut Lagi Usai Libur Lebaran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in SPORT