Connect with us

SPORT

Jerman dan Norwegia ke Perempat Final Piala Dunia Wanita 2019

Detik Akurat – Tim nasional Jerman melangkah ke perempat final Piala Dunia Wanita 2019. Jerman mengalahkan Nigeria di Stadium des Alpes, Grenoble, dan Norwegia mengalahkan Australia di Stadion Allianz, Nice.

Jerman memulai kemenangan 3-0 atas Nigeria melalui kapten Alexandra Popp pada menit ke-20. Kapten tim nasional Jerman menyundul umpan yang dikirim Lina Magull dari sepak pojok.

Keunggulan Jerman meningkat pada menit ke-32. Dimulai dengan tekanan Jerman di area pertahanan lawan, Magull berhasil masuk ke kotak penalti. Upaya Evelyn Nwabuoku untuk menghalau bola membuat Magull jatuh. Wasit Yoshimi Yamashita menunjuk ke titik putih.

Sara Daebritz yang maju menjadi eksekutor berhasil menambah gol. Kiper Cynthia Nnadozie mampu membaca tembakan Daebritz yang mengarah ke sisi kiri gawang, tetapi bola tidak berada dalam jangkauan Nnadozie.

Jerman menambah satu gol lagi melalui Lea Schueller pada menit ke-82. Tekanan di pertahanan lawan kembali membuat bek Nigeria itu salah tingkah. Kesalahan lawan dimanfaatkan dengan baik oleh Schueller.

Pada pertandingan perempat final, Jerman akan bertemu pemenang antara Swedia dan Kanada.

Sementara di 16 pertandingan besar lainnya, Norwegia dan Australia bermain sengit sampai mereka membutuhkan adu penalti untuk menentukan pemenang.

Norwegia memimpin berkat gol Isabel Herlovsen pada menit ke-31. Australia hanya bisa menyamakan kedudukan ketika pertandingan tersisa tujuh menit pada waktu normal melalui Elise Kellond-Knight.

Skor 1-1 membuat pertandingan berlanjut ke babak tambahan. Sejak menit ke-104 Australia harus bermain dengan 10 orang setelah Allena Kennedy mendapat kartu merah. Norwegia tidak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Skor 1-1 bertahan hingga menit ke-120 dan berlanjut ke adu penalti.

Di babak adu penalti, empat striker Norwegia berhasil melaksanakan tugas. Sementara dua eksekutor Australia gagal. Skor 4-1 di adu penalti memastikan Norwegia melaju ke perempat final. Di perempat final, Norwegia akan bertemu para pemenang dalam pertandingan antara Inggris dan Kamerun.

Baca Juga:

Lionel Messi Disarankan Untuk Istirahat Bela Timnas Argentina
Terkait Kematian Emiliano Sala, Seorang Pilot Ditangkap

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in SPORT