Connect with us

MOVIE

5 Fakta Film ‘Men in Black International’

Detik Akurat – Sony Pictures merilis kisah detektif pembasmi alien di ‘Men in Black International’. Film ini dirilis setelah tiga tahun bagian ketiga dari ‘Men in Black’ ditayangkan pada tahun 2012.

Alih-alih membawa penampilan Paul Smith dan Tommy Lee Jones, ‘Men in Black International’ disandingkan dua aktor Chris Hemsworth dan Tessa Thompson dalam proyek film ini.

Keduanya mengambil alih peran agen utama ‘MIB’ sebelumnya. Ada lima fakta menarik dari kisah ‘Men in Black’ kali ini. Berikut ini diantaranya:

1. Momen 20 tahun dari film sebelumnya

‘Men in Black International’ mengambil pendekatan dari seluruh dunia dalam kisah film ini. Tidak hanya terbatas di New York, film ini mengambil latar belakang cerita dari London, Maroko, Gurun Sahara hingga Italia.

2. Marvel Crossover

Ini menjadi panggung baru bagi Tessa Thompson dan Chris Hemsworth setelah keduanya tampil bersama dalam kisah ‘Thor: Ragnarok’ dan ‘Avengers: Endgame’. Dalam ‘Men in Black International’ Tessa dan Chris berpasangan lagi dalam sebuah misi untuk membasmi alien jahat.

Meski begitu, bukan berarti film tersebut jauh dari bayang-bayang film tersebut, yang keduanya telah pernah bintangi.

“Faktanya, kami memiliki momen dengan dialog yang berbunyi, ‘Mereka benar-benar memalunya'” ungkap produser Walter Parkes. Ada referensi dari cerita ‘Thor’ yang diselipkan dalam ‘Men in Black International’.

Secara kebetulan, film ‘Spider-Man’ juga melakukan syuting di dekat studio bersamaan dengan syuting ‘MIB’. Bos Marvel, Kevin Feige mampir untuk mengunjungi proses produksi ‘Men in Black International’.

“Kevin Feige datang diset kami dan dia mengungkapkan betapa ia menyukai ‘Men in Black’ dan dia senang melihat apa yang kami lakukan,” kata produser E. Bennett Walsh.

3. Pengaruh ‘Men in Black’ lama

Pengaruh penampilan ‘Men in Black’ sebelumnya muncul di ‘Men in Black International’ kali ini. Ada teknologi dalam kisah film yang diperbarui nanti.

Salah satu pembaruan adalah penampilan senjata yang digunakan dalam film. Sebagai contoh, penampilan alat penghapus memori Neuralyzer yang dibuat lebih canggih dari sebelumnya

“Ada adegan kilas balik yang membuat neuralyzer asli harus direkonstruksi,” ungkap Pierre Bohanna kepala di divisi properti film tersebut.

Tak hanya itu, penampilan mobil yang digunakan para agen di film juga diperbarui.

4. Terinspirasi James Bond

Produser film ini menyebutkan inspirasi lain dalam kisah ‘Men in Black International’. Yakni sentuhan James Bond pada petualangan para agennya yang menjelajah ke banyak tempat di seluruh dunia.
“Ketika James Bond pergi ke Istanbul, itu sangat menyenangkan. Kami benar-benar mengakses film thriller internasional,” ungkap Walter Parkes sang produser.

‘Men in Black International’ membawa perjalanan agen M dan agen H yang dimainkan oleh Tessa Thompson dan Chris Hemsworth ke banyak tempat. Dari New York, mereka pergi ke London, Maroko ke Gunung Sahara dan berakhir di menara Eiffel, Paris.

5. Aksi tanpa banyak stuntman

Berperan sebagai detektif dan mata-mata, Tessa Thompson dan Chris Hemsworth menjalani proses pembuatan film yang sulit. Keduanya dipanggil beraksi tanpa banyak dilakukan oleh aktor pengganti.

“Kami melatih [Tessa] sangat keras dalam film ini,” ujar koordinator aksi Wade Eastwood.

Dalam adegan mengendarai motor melayang, Hemsworth dan Thompson benar-benar melaju di jalanan dengan kecepatan tinggi.

“Kami benar-benar mendorong mereka dengan tali kawat dan mengikat tali kekang padanya,” imbuh Eastwood.

Sementara untuk adegan menembak, Hemsowrth disebut sudah lihai menggunakan senjata. Ia pun dipuji Tessa Thompson karena hal tersebut.

“Chris sangat ahli dalam hal senjata. Dia luar biasa dalam hal itu,” tutur Thompson.

Baca Juga:

‘Avengers: Endgame’ Akan Rilis Ulang dengan Cuplikan Ekstra
Alasan Sutradara ‘Bond 25’ Hengkang

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MOVIE