Connect with us

RELATIONSHIP

3 Tanda Pasanganmu Takut Berkomitmen

Detik Akurat – Dalam menjalin hubungan asmara, komitmen adalah hal yang penting untuk dimiliki. Memiliki komitmen dalam hubungan dapat membuat hubungan lebih menyenangkan dan menenangkan. Mereka yang berada dalam suatu hubungan dan berdasarkan komitmen di dalamnya juga akan lebih bertanggung jawab untuk menjaga hubungan tersebut.

Ketika kita menginginkan hubungan dengan pasangan lanjut ke hubungan yang lebih serius, pastikan untuk tidak takut berkomitmen. Sejauh ini diketahui bahwa beberapa orang tampaknya sangat sulit dan takut untuk berkomitmen. Orang-orang ini tidak hanya takut komitmen tetapi juga takut untuk bergerak menuju hubungan yang lebih serius yaitu pertunangan dengan pernikahan.

Untuk mengetahui tanda jika seseorang takut berkomitmen, berikut tanda-tanda yang bisa dilihat darinya.

Terlalu menuntut

Tanda pertama jika seseorang takut untuk berkomitmen adalah dia terlalu menuntut. Orang ini akan menuntut banyak hal dari pasangannya. Tuntutan ini bahkan bisa sangat berlebihan dan memberatkan pasangannya. Baginya, apa yang ada di pasangannya selalu kurang dan salah.

Tidak Yakin Pada Diri Sendiri

Orang yang takut untuk berkomitmen juga akan menunjukkan tanda-tanda bahwa mereka tidak yakin dengan diri mereka sendiri. Jika untuk dirinya sendiri dia masih tidak yakin, sepertinya sulit baginya untuk memastikan orang lain termasuk memastikan untuk terhubung ke arah yang lebih serius.

Tidak ingin kehilangan kebebasan

Seseorang yang tidak ingin kehilangan kebebasan juga menunjukkan bahwa dia tidak yakin untuk berkomitmen. Orang yang tidak ingin kehilangan kebebasannya menunjukkan bahwa mereka tidak siap untuk memiliki hubungan yang lebih serius. Bagi orang-orang ini, memiliki hubungan adalah sesuatu yang dapat membatasi kebebasan mereka.

Itu adalah beberapa tanda ketika seseorang takut untuk berkomitmen. Tanda lain bahwa seseorang takut untuk berkomitmen adalah bahwa dia masih tidak memiliki kendali hidup, dia tidak memiliki pandangan yang jelas tentang masa depannya dan dia masih berpikir jika ada hal-hal lain yang dia utamakan dari pasangannya.

Dari sekian tanda di atas, adakah salah satunya di diri pasangan atau dirimu sendiri?

DETIK AKURAT

Baca Juga:

Mantan Pacar Nikah Duluan? Jangan Galau!
4 Kunci Hubungan Langgeng Selamanya

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in RELATIONSHIP