Connect with us

TEKNOLOGI

Konami Bikin Konsol Mini, Cocok buat Nostalgia

Detik Akurat – Konami mengumumkan sebuah konsol mini bernama TurboGrafx-16 Mini. Ini adalah konsol retro yang berisi game-game jadul yang sangat cocok untuk para gamer yang ingin bernostalgia.

Saat ini hanya ada enam game yang dirilis bersamaan dengan peluncuran konsol bernama Mini PC Engine di Jepang dan Core Grafx PC Engine di Eropa. Konsol ini memiliki dua port USB untuk kontroler dan mendukung adaptor five-way untuk multi-player.

Enam game yang sudah tersedia itu adalah:
R-Type
New Adventure Island
Ninja Spirit
YS Book I& II
Dungeon Explorer
Alien Crush

Ada judul game lain yang sebenarnya telah dirilis, tetapi terbatas pada versi tertentu. Seperti PC Engine Mini yang saat ini dilengkapi dengan Castlevania klasik Dracula X: Rondo of Blood.

PC Engine sebenarnya dirancang oleh Hudson dan kemudian diproduksi oleh NEC. Konsol ini dirilis di Jepang pada tahun 1987, dan dirilis di AS dengan nama TurboGrafx-16 pada tahun 1989, seperti dikutip dari The Verge, Rabu (6/12/2019).

Sayangnya, meskipun PC Engine sukses di Jepang, penjualan TurboGrafx-16 gagal di AS. Konami sendiri bisa dibilang pendukung terbesarnya, yang kemudian mengakuisisi Hudson.

Tidak jelas berapa banyak game yang akan tersedia di konsol ini, serta waktu rilis dan harganya. Perusahaan Jepang hanya menyebutkan bahwa mereka akan mengeluarkan informasi dalam waktu dekat.

Baca Juga:

Apple Bersiap Akhiri Download Musik Via iTunes Setelah Menemani Pengguna Selama 18 Tahun
Kominfo Ungkap Kriteria Puluhan Ribu Akun WhatsApp yang Ditutup

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in TEKNOLOGI