Connect with us

TEKNOLOGI

Vivo iQoo Pro Ponsel Gaming Buatan Vivo Yang Siap Bersaing

Detik Akurat – Tak ingin ketinggalan dalam meluncurkan ponsel gaming, Vivo akhirnya meluncurkan ponsel gaming buatanya yaitu Vivo iQoo Pro.

Menurut informasi yang beredar, Vivo iQoo Pro meluncur dengan dua varian yaitu varian reguler dan varian yang support 5G. Diantara keduanya, sebenarnya tidak ada perbedaan yang signifikan, malah bisa dikatakan jika kedua ponsel tersebut sama persis, hanya saja perbedaanya terletak pada konektifitas. Jika Vivo iQoo Pro reguler hanya mendukung konektifitas LTE saja.

Untuk spesifikasi lainya, Vivo iQoo Pro hadir dengan spesifikasi yang sangat tinggi, menggunakan chipset buatan Qualcomm yang dikhususkan untuk game yaitu Qualcomm Snapdragon 855+. Selain itu, Vivo juga menyematkan layar berjenis Amoled dengan bentang layar 6,4 inch serta resolusi Full HD+

Untuk desain bagian depan, Vivo menggunakan desain bezel less seperti ponsel-ponsel kekinian dengan sebuah notch berbentuk water drop, yang didalamnya terdapat kamera dengan sensor 12 MP.

Pada bagian belakang desain antara iQoo Pro dan iQoo Pro 5G juga sama. Kedua ponsel mengandalkan konfigurasi tiga kamera belakang untuk kinerja fotografi. Masing-masing kamera beresolusi 48 MP, 13 MP (ultrawide), dan 2 MP (depth sensor).

Untuk memori penyimpanan, ponsel gaming ini mempunyai varian RAM hingga 12 GB dan varian memori internal 128 GB (iQoo Pro) dan varian 256 GB (iQoo Pro 5G). Fitur lainya adalah Vivo iQoo ini sudah mempunyai teknologi sidik jari didalam layar, dan kapasitas baterai yang besar yaitu 4.500 mAh(support teknologi fast charging 45W).

Untuk harga, Vivo iQoo Pro dibanderol dengan harga 3.198 Yuan atau sekitar Rp 6,4 juta (8 GB/128 GB) dan 3.498 Yuan satau sekitar dengan Rp 7 juta (12 GB/128 GB).

Sedangkan Vivo iQoo Pro 5G dibanderol dengan harga 3.798 Yuan atau sekitar Rp 7,6 juta (8 GB/128 GB), 3.998 Yuan sekitar Rp 8 juta (8 GB/256 GB), dan 4.098 Yuan atau sekitar Rp 8,2 juta (12 GB/128 GB).

Menurut informasi yang kami rangkum dari Kompas, Vivo akan mulai memasarkan produk mereka pada 30 Agustus mendatang untuk versi reguler dan 2 September untuk versi 5G. Namun, sampai saat ini tidak diketahui apakah nantinya Vivo akan memasarkanya secara luas atau tidak.

Baca Juga:

Samsung Galaxy A91 Bakal Disokong Fast Charging 45W
Huawei Klaim Harmony Lebih Aman dari Android

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in TEKNOLOGI