Connect with us

MOVIE

Urban Legend Kuyang Siap Diangkat ke Layar Lebar

Detik Akurat – Legenda urban asal Kalimantan yaitu Kuyang beberapa waktu lalu sempat memuncaki trending topic di Twitter. Gara-garanya adalah kemunculan sebuah video yang diunggah oleh akun bernama @sate_tirek.

Video Kuyang tersebut berhasil mencuri perhatian warganet. Terbukti dari respons unggahan tersebut yang telah mencapai lebih dari 12 ribu retweet.

Belakangan, diketahui bahwa video Kuyang tersebut adalah video amatir dari set film Kuyang “The Portrait of Nightmare”, yang tengah diproduksi oleh Matta Cinema dan Umbara Brothers Film.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Produser film tersebut Cornelio Sunny melalui keterangan resmi pada Kamis (27/8/2019).

“Kami baru saja menyelesaikan film tersebut tanggal 28 Agustus pada dini hari,” kata Sunny melalui keterangan resmi tersebut.

Selain merupakan original story pertama produksi Matta Cinema sejak berdirinya PH tersebut tahun 2017 silam, Kuyang juga merupakan film Horor pertama yang diproduksi Matta Cinema. Berbeda dengan Umbara Brothers Film yang sebelumnya sudah pernah memproduksi film horror berjudul Satu Suro yang telah release pada awal tahun ini.

Film Kuyang ini mengambil cerita dari salah satu foklor Indonesia yang sangat terkenal dari Kalimantan. Film yang di sutradarai oleh Ismail Basbeth ini rencananya akan di rilis pada tengah tahun 2020 mendatang.

Baca Juga:

Joko Anwar Pamer Tampilan Perdana ‘ Perempuan Tanah Jahanam’
‘Gundala’ Akan Diputar di Toronto International Film Festival

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MOVIE