Connect with us

TRAVEL

Unrin-ji, Kuil Kucing di Jepang

Detik Akurat – Ada kuil yang didedikasikan untuk kucing di Jepang. Ini disebut Kuil Kucing, sebuah kuil dengan ratusan patung kucing di sekitarnya.

Kucing adalah hewan favorit semua orang. Bahkan di Jepang, ada kuil yang didedikasikan untuk kucing. Salah satunya adalah Kuil Unrin-ji atau kuil kucing.

Kuil kucing khusus ini disebut Kuil Unrin-ji. Kuil ini berada di Kota Hagi, Prefektur Yamaguchi. Jika diambil dari pusat Kota Hagi dibutuhkan 30 menit untuk bepergian.

Kuil Unrin-ji juga dikenal sebagai ‘cat temple’ atau kuil kucing. Ada dua kuil terkenal di wilayah itu, yaitu Takoji dan Kuil Daishoin, di mana kuil tersebut dimakamkan oleh ‘daimyo’ atau raja samurai.

Sesuai namanya, saat memasuki kuil, traveler akan disambut oleh beberapa patung kucing yang berjejer di tangga. Secara keseluruhan, ada lebih dari 600 patung kucing yang tersebar di area candi. Satu hal yang menonjol adalah patung Budha dengan wajah kucing.

Mengapa candi ini identik dengan kucing? Dikatakan bahwa suatu ketika hiduplah seorang samurai terkemuka yang tinggal di daerah itu dan mati. Kucing kesayangannya juga terlihat putus asa dan sedih karena kehilangan tuannya. Jadi dia duduk di makam tuannya selama 49 hari sampai kucing itu menggigit lidahnya sendiri dan mati.

Setelah kucing ini mati, warga sering mendengar ratapan sedih kucing di malam hari. Kemudian seorang bhikkhu Unrin-ji berdoa untuk ketenangan roh kucing. Dan keesokan harinya tidak ada lagi suara kucing di tengah malam.

Meski ceritanya terdengar menyeramkan, kuil ini selalu dikunjungi oleh wisatawan. Selain melihat patung kucing, pengunjung juga dapat mengambil foto dengan aksesoris kepala berbentuk kucing. Anda juga bisa membawa patung kucing sebagai oleh-oleh dan keberuntungan.

Baca Juga:

Unicorn, Hewan Fantasi yang Dipuja Skotlandia
Taiwan, Pulau yang Selalu Minta Maaf

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in TRAVEL