Connect with us

LIFESTYLE

Tak Disangka , Ciuman bisa Menurutkan Berat Badan

ciuman-menurunkan-berat-badan

Detik Akurat – Setiap orang ingin selalu tampil sempurna, termasuk selalu mengidamkan memiliki tubuh langsing ideal. Untuk mewujudkan hal itu, umumnya banyak orang memilih mengikuti program diet ketat.

Tapi tahukah Anda, bukan cuma diet ketat yang bisa membantu menurunkan berat badan. Melakukan kegiatan mesra dengan pasangan, ternyata juga bisa mewujudkan mimpi berat badan turun drastis. Salah satunya berciuman.

Seperti dilansir laman Times of India, ciuman seringkali membuat seseorang merasa ketagihan. Bahkan tak jarang pula, menginginkan hal yang lebih setelah berciuman.

Meskipun tidak dapat disangkal bahwa ciuman yang panjang dan penuh gairah dapat membantu menurunkan tingkat stres secara signifikan, ada manfaat tersembunyi lainnya yang sangat mengejutkan di balik aktivitas ciuman. Mungkinkah berciuman juga bisa menurunkan berat badan?

Bakar Kalori

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti Australia, sebenarnya ada cukup banyak manfaat kesehatan dari tindakan sensual ini.

Dari menghilangkan stres, mengatur detak jantung Anda hingga membuat Anda terlihat lebih muda, berciuman dapat melakukan lebih banyak hal daripada sekadar melakukan sesuatu di ranjang. Namun, manfaat paling mengejutkan di antara semuanya adalah bahwa berciuman membantu Anda membakar kalori juga.

Berciuman untuk menurunkan berat badan

Menurut Jaiya Kinzbach, seksolog yang berkantor pusat di Los Angeles, berciuman ternyata merupakan aktivitas yang bisa menurunkan kalori sebanyak 2-6 kalori per menit. Bahkan, semakin bersemangat dan lama ciuman itu, semakin banyak kalori yang akan terbakar.

Meskipun mungkin kalori yang turun tidak sebanyak ketika berolahraga di gym atau jogging, tapi menurunkan berat badan dengan cara ini pasti jauh lebih asyik.

Sambil Berdiri

Jika tertarik untuk mencoba berciuman sebagai cara santai menurunkan berat badan, berikut tipsnya untuk Anda:

Alih-alih duduk di tempat tidur dan bercumbu, Anda bisa berciuman sambil berdiri atau bergerak untuk membakar lebih banyak kalori.

Rutin

Jika sudah tahu bahwa ciuman bisa bermanfaat untuk menurunkan berat badan, rajin-rajinlah melakukan kegiatan ini. Karena ciuman yang intens rupanya melibatkan lebih dari 30 otot wajah, cobalah mencium setidaknya 3 hingga 4 kali sehari untuk bisa memaksimalkan kehilangan lebih banyak kalori.

Gairah

Jika Anda sangat aktif dan agresif, bahkan penuh gairah ketika melakukan kegiatan ini, tentu jumlah kalori yang dikeluarkan bisa sangat membantu tubuh menurunkan berat badan.

Motivasi

Meskipun ciuman bukan satu-satunya cara untuk menurunkan berat badan, tapi cara ini bisa dijadikan motivasi yang menyenangkan bagi Anda untuk membakar kalori ekstra. Anggap saja sebagai hadiah manis dari semua latihan keras dan diet.

Tapi ingat, meski berciuman bisa membantu membakar kalori, tetap saja, ciuman tidak dapat mengganti kegiatan jogging atau berolahraga hanya karena ciuman bisa membuat jantung berdetak kencang. Dengan kata lain, berciuman bukan pengganti latihan teratur.

Team Detik Akurat

Baca Juga

Neymar akhirnya Dilego PSG ke Barcelona

Rossi Jeblok, Ayahnya: Karena Setelan Motornya Tak Sempurna

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIFESTYLE