Connect with us

INTERNASIONAL

Suntik Mati 85 Pasiennya, Perawat Jerman Divonis Penjara Seumur Hidup

pembunuh

Detik Akurat – Niels Hoegel (41), seorang mantan perawat yang membunuh 85 pasien dijatuhi hukuman penjara seumur hidup. Kasus ini adalah pembunuh berantai paling sadis dalam sejarah Jerman pasca-perang.

Terungkap di pengadilan, Niels Hoegel menyuntik korbannya dengan obat mematikan yang dapat memicu gagal jantung atau berhentinya sirkulasi darah. Dia kemudian bertindak seolah pahlawan dengan tampak berjuang untuk menghidupkan kembali mereka.

“Kejahatanmu tidak bisa dipahami,” kata hakim Sebastian Buehrmann kepada Hoegel seperti dilansir Der Spiegel, dilaporkan oleh Reuters, Kamis (6/6/2019). “Pikiran manusia harus berjuang untuk memahami skala kejahatan seperti ini.”

Hoegel dalam sebuah pernyataan di pengadilan kemarin meminta maaf kepada keluarga para korban dan meminta pengampunan mereka.

Hoegel sebelumnya didakwa dengan 100 pembunuhan pada 2000-2005. Dia telah mengakui 43 dari mereka, tetapi telah membantah sisanya. Seorang juru bicara pengadilan mengatakan dia kemudian dibebaskan dari 15 dakwaan.

Pada 2015 ia divonis melakukan dua pembunuhan.

Pengadilan kemudian melarang dia praktik perawatan seumur hidup. Di bawah hukum Jerman ia dapat dibebaskan setelah 15 tahun, meskipun dalam kasus-kasus ekstrem, hukuman seumur hidup seringkali ditegakkan sepenuhnya.

 

Baca Juga :

Guk, Guk! Anjing Jadi Walikota Amerika
Lelaki Jepang Tewas Di Pesawat, Selundupkan Kokain Di Tubuh

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in INTERNASIONAL