Connect with us

SELEBRITI

Ria Ricis Muncul Lagi di Youtube

ria ricis kembali jadi youtuber

Detik Akurat – Video ‘Saya Pamit’ yang diunggah Ria Ricis pada 27 Juli 2019 sempat menghebohkan jagat maya. Bagaimana tidak, Ria Ricis adalah YouTuber perempuan Indonesia, bahkan Asia Tenggara, pertama yang mendapatkan diamond play button. Saat ini, channel Ricis Official sudah mendekati 16 juta subscribers.

Ria Ricis memang tak mengungkap alasannya pamit dari YouTube. Namun sekilas, Ria Ricis menyiratkan bahwa dia tidak ingin hidupnya diatur netizen dan mengaku butuh privasi.

Dalam akhir video, Ria Ricis bahkan tampak meragukan sendiri keputusannya dengan mengatakan bahwa dia tak tahu sampai kapan mundur dari YouTube yang membesarkan namanya itu. Ria Ricis menyebut, lamanya vakum akan bergantung pada komentar netizen menyikapi videonya tersebut.

“Intinya habis ini enggak ada video lagi, enggak tahu sampai kapan, terserah, tergantung komentar kalian ada berapa banyak. Aku enggak bisa ceritain detailnya kenapa ini jadi konten terakhir. Yang jelas, aku butuh privasi untuk beberapa waktu ke depan,” ujar Ria Ricis.

Baru berselang dua hari sejak video itu diunggah dan kini bahkan menempati top 5 trending YouTube Indonesia, Ria Ricis muncul dengan video baru dengan judul, ‘Saya Kembali.’ Ria Ricis berdalih, tak sanggup meninggalkan The Ricis, para penggemar yang sangat mendukungnya.

“Jujur, enggak kuat baca komen di YouTube, IG, dan DM. (Cek IGS) Demi kalian, demi KITA. Ricis dan TIM RICIS kembali mulai HARI INI. ada vlog baru di @ricisofficial_ytb dan jam 5 di @rumah.ricis seperti biasa. insyaallah. mohon doa dan support kalian. #TheRicis luar biasa kuatnya! #TheRicis bersatu kembali,” tulis adik dari Oki Setiana Dewi itu di Instagram, Senin, 29 Juli 2019.

Sontak saja, Ria Ricis diserbu warganet. Para penggemar lega, karena idolanya kembali menghibur mereka. Namun tak sedikit juga yang justru menyerangnya, menganggap selebgram 24 tahun ini cari sensasi lewat drama ‘pamit.’

Ria Ricis pun menegaskan bahwa semua yang dilakukannya itu bukan drama. “Maaf kalau kemarin Ricis sempat buat kalian resah, tapi apa yang kalian dengar dari ucapan Ricis di video ‘Saya Pamit’ memang benar adanya. Tidak ada yang dilebihi dan tidak ada yang dikurangi,” tulis Ria Ricis pada video Saya Kembali.

Kepada Denny Darko, Ria Ricis juga mengaku hal serupa. Dia sampai bersumpah atas nama Tuhan, jika niatannya untuk mundur dari YouTube memang ada kala itu.

“Demi Allah, itu real. Sebelum video itu ada, aku sempet ngumpulin mood, sampai yang, ‘Nanti bikin vlog sendirian, bisa, jangan nangis, jangan bikin orang ngira ini drama.’ Aku enggak ada niatan drama, enggak ada niatan pansos (panjat sosial) sama netizen,” ujarnya dalam vlog Denny Darko, Senin malam, 29 Juli 2019.

Meski masih banyak netizen yang menganggap kejadian ini drama, Ria Ricis tampak tak peduli. Dia bahkan dengan santai mempersilakan warganet untuk berpendapat, tanpa takut menutup kolom komentar di postingan-nya.

“Kepada netijen yang maha benar, yang mau ribut di kolom komentar tempat dan waktu dipersilahkan,” tulis Ria Ricis masih di foto Instagram pengumumannya kembali.

Menurut situs Social Blade, Ria Ricis, lewat YouTube-nya, Ricis Official, menempati posisi ke-186 jika diurut berdasarkan jumlah subscribers. Ricis Official juga diprediksi punya penghasilan US$21,8 ribu sampai US$348,8 ribu atau sekitar Rp306 juta hingga Rp4,8 miliar per bulannya saja.

Team Detik Akurat

Baca Juga

‘The Lion King’ Masih Rajai Box Office

Ria Ricis ‘Pamit’ dari YouTube

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in SELEBRITI