Connect with us

SPORT

MotoGP Qatar ,Di Tunda Karena Wabah Virus Corona

WWW.DETIKAKURAT.COM – Di tengah merebaknya Virus Corona, seri pembukaan MotoGP 2020 tetap dihelat tanpa belapan kelas MotoGP saat ini. MotoGP Qatar akan menjadi seri pembukaan di musim MotoGP tahun2020.

Balapan ini di selenggarakan di Sirkuit Losail yang sempat di tunda akibat Virus Corona yang sedang marak terjadi di Dunia.

Namun, pihak yang berwenang kemudian mengambil keputusan untuk tetap menggelar seri ini tanpa balapan di kelas MotoGP. Keputusan ini di ambil akibat pembatasan kunjungan ke Qatar , khususnya dari Italia dan Jepang.

Meski bukan kelas utama, balapan di kelas Moto3 dan Moto2 tetap menarik untuk di simak. Apalagi di kelas moto2 akan berlaga pembalap asal Indonesia,yaitu Andi Farid Izdihar. Pembalap yang baru berusia 22 tahun ini menjadi satu-satunya pembalap asal Indonesia yang berlaga di musim ini. Andi bergabung di tim Idemitsu Honda Team Asia. Pada MotoGP Qatar nanti yang di posisi start ke – 26.

Luca Marini dan Joe Roberts sama-sama mencatatkan waktu tercepat di sesi kualifikasi dengan 58,136 detik. Namun Robert yang berhak meraih pole position kerena lebih dulu menjadi yang tercepat. Sementara Luca Marini yang merupakan adik dari Velentino Rossi harus rela start dari posisi kedua.

 

BACA JUGA : LIVERPOOL MENANG MELAWAN BOURNEMOUTH

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in SPORT