Connect with us

INSPIRASI

Inspiratif! Ini 5 Ciri Orang Sukses Dalam Bangun Karier

inspiratif-ini-5-ciri-orang-sukses-dalam-bangun-karier

Detik Akurat – Kesuksesan tidak datang hanya dengan bermalas-malasan atau dengan berdiam diri saja, namun kesuksesan hadir pada seseorang yang memiliki tekad yang kuat dan usaha maksimal. Jack Ma contohnya, dia berulang kali harus gagal saat masuk universitas, berkali-kali ditolak saat melamar pekerjaan, tapi justru kegagalan yang menghantarkannya menjadi seorang CEO Alibaba yang memiliki kekayaan 289,8 triliun.

Setiap orang berhak mendapatkan kesuksesan asal orang tersebut memiliki kemauan untuk berubah ke arah yang lebih baik serta memiliki tekad kuat dan semangat yang tinggi. Di bawah ini ada 5 ciri – ciri orang sukses dalam membangun kariernya :

Berpikir besar

Orang yang sukses tidak pernah tanggung-tanggung untuk berpikir besar dan dia juga tidak tanggung-tanggung melakukan cara kreatif dalam mewujudkannya. Hal utama yang dimiliki oleh seseorang yang berpikir besar adalah dia yang bisa mencapai apa yang menjadi target utamanya. Dia juga tidak akan membiarkan masalah kecil sebagai penghalang.

Selalu berusaha untuk mempelajari hal baru

Setiap orang sukses selalu haus untuk mempelajari hal baru. Bahkan setiap hari dia akan mencari ilmu baru yang belum dikuasai, meski sebenarnya hal tersebut tidak disukai. Namun jika ditempa dan dipelajari lebih dalam lagi, suatu saat pasti akan mendapatkan nilai yang dapat bermanfaat untuknya.

Fokus akan apa yang dilakukan

Kebanyakan orang sukses mampu fokus pada tujuan utamanya. Untuk itu, dia mengerjakan sesuatunya dengan benar dan memfokuskan segalanya pada hal tersebut. Pikirannya hanya ditujukan hanya kepada impian yang ingin diwujudkannya.

Pandai dalam menempatkan diri

Tipe orang yang sukses, dia pandai menempatkan diri baik dalam lingkungan positifnya yang lama maupun di lingkungan positifnya yang baru. Dia mampu beradaptasi dengan hal yang baru agar dirinya bisa mendapatkan tempat di tempat dan suasana baru.

Realistis

Orang sukses meski memiliki mimpi yang besar namun dirinya juga realistis dengan kemampuan yang dimiliki. Tidak mungkin seseorang yang bukan siapa-siapa tiba-tiba menginginkan pesawat jet dalam waktu tiga hari. Bermimpi besar itu boleh, asal mimpi itu realistis dan sesuai kemampuan yang kita miliki.

Detik Akurat

 

Baca Juga :

Unggahan Kekuatan Dan Ketegaran Luna Maya

Untuk Kamu yang Pelupa, Ini Tips Inspiratif Perkuat Memori dari Harvard

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in INSPIRASI