Connect with us

KESEHATAN

Ini 6 Gejala Penyakit Berbahaya Yang Diabaikan Perempuan

ini-6-gejala-penyakit-berbahaya-yang-diabaikan-perempuan

Detik Akurat – Gejala penyakit berbahaya sering diabaikan oleh para wanita. Penyakit berbahaya memiliki gejala yang sulit untuk dicurigai dan selalu dianggap biasa oleh para wanita. Sebelum terlambat, ada baiknya para wanita memperhatikan gejala penyakit berbahaya yang sering mereka abaikan ini.


Berikut ini Detikakurat.com merangkum 7 gejala penyakit berbahaya yang sering kali diabaikan oleh para wanita :

  1. Peningkatan buang air kecil
    Buang air kecil yang meningkat bisa menjadi pertanda sesuatu yang lebih dari sekedar masalah dengan ginjal ataupun saluran kemih Anda. Ini dapat menunjukkan ketidakseimbangan hormon atau menunjukkan bahwa ada sesuatu yang salah dengan mikroflora vagina.
    Jika Anda sering buang air kecil dan merasa sangat haus, itu mungkin tanda penyakit diabetes. Buang air, normalnya 4 hingga 10 kali sehari jika Anda minum dalam jumlah air biasa. Tapi, jika Anda buang air kecil lebih dari itu, cobalah untuk berkonsultasi pada dokter umum atau ahli urologi.
  2. Penurunan berat badan tanpa sebab
    Jangan terlalu senang jika Anda kehilangan beberapa kilogram dalam waktu singkat. Kadang-kadang, ini bisa menjadi gejala penyakit kronis, seperti diabetes tipe 2, ataupun kanker. Jika Anda kehilangan 4 – 6 kg dalam 6 – 12 bulan terakhir dan Anda tidak melakukan olahraga apapun atau mengubah diet Anda, cobalah untuk mengunjungi dokter.
  3. Tumbuh rambut di tempat yang tidak seharusnya
    Hirsutisme atau rambut tubuh yang berlebihan berarti ada terlalu banyak hormon laki-laki di dalam tubuh. Perubahan penampilan seseorang bukan hanya dari bagian terburuk ini, kondisi ini dapat menyebabkan infertilitas, gangguan metabolisme, bahkan peningkatan risiko terkena kanker payudara dan penyakit endometrium.
  4. Pendarahan setelah menopause
    Wanita yang sudah mencapai masa menopause seharusnya tidak lagi mengalami perdarahan. Tetapi jika Anda mengalami perdarahan setelah menopause, Anda perlu berhati-hati. Darah ini bisa menjadi tanda kanker rahim, mioma, dan proses patologis berbahaya lainnya. Dalam semua kasus lain, Anda harus berkonsultasi dengan dokter. Ini sangat berbahaya apabila sudah setahun sejak periode terakhir Anda dan kemudian apa yang tampak sama seperti menstruasi dimulai lagi.
  5. Adanya perubahan di payudara
    Tanda-tanda pertama kanker payudara bisa sangat sulit untuk diperhatikan, jadi cobalah untuk tidak meremehkan efektivitas hanya dengan mengamati diri Anda sendiri. Hal itu dapat membantu Anda melihat kanker payudara pada tahap yang awal. Hati-hati terhadap perubahan apa pun seperti kulit merah atau kusut, benjolan, dan sebagainya. Seperti mengalami rasa sakit di payudara dari waktu ke waktu (terutama sebelum haid), ini sebenarnya cukup normal, dan umumnya menunjukkan fluktuas dari hormon.
  6. Sakit yang berlebihan ketika menstruasi
    Alasannya bisa sangat sederhana, yaitu factor genetik, penyesuaian terhadap iklim, atau terlalu banyak berolahraga di pusat kebugaran hingga sangat serius seperti mioma uterus, disfungsi tiroid endometriosis. Bahkan jika yakin, itu hanya keturunan, Anda harus menemui dokter karena menstruasi yang berat dapat menyebabkan anemia.
    Sulit untuk memahami jika periode haid Anda berat atau tidak. Tetapi biasanya, jika periode berlangsung lebih dari 7 hari, ini adalah tanda yang mengkhawatirkan, terutama apabila warnanya merah cerah. Siklus haid yang normal adalah 21 Р35 hari yang panjang, dan yang paling penting adalah stabilitasnya. ( Detik Akurat ) 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in KESEHATAN