Connect with us

RELATIONSHIP

Cara Menghadapi Pasangan yang Sering Bilang Putus Saat Bertengkar

Detik Akurat – Bertengkar dalam hubungan percintaan memang kerap kali terjadi dan hal itu adalah wajar. Namun, akan tidak wajar saat pacarmu selalu bilang putus di setiap pertengkaran. Sering bilang putus ketika bertengkar menandakan bahwa pacarmu masih belum dewasa dalam bertindak.

Kamu sebagai pacarnya pasti merasa kesal dan jengah atas sikap tersebut. Ingin memutuskan juga, tapi kamu masih sayang dan cinta. Nah, berikut ini ada tips untuk menghadapi tipe pacar seperti itu.

1. Jadilah pendengar yang baik dan tetap tenang saat bertengkar
Kemarahan seseorang dalam hubungan biasanya perlu untuk didengar terlebih dahulu. Jangan pernah untuk menyela apa lagi membantahnya ketika ia sedang berbicara. Jadilah pendengar yang baik dan tetap bersikap tenang agar kamu dan dia tidak saling emosi.

Ketika ia selesai marah-marah dan sering mengucapkan kata putus, maka di akhir kamu harus mengalah. Meskipun, kesalahan itu bukan dari dirinya. Bersikap tenang dan mengalah dapat membuat hubunganmu bertahan.

2. Tanyakan bagaimana perasaan cintanya padamu saat ini
Saat kamu dan dia bertengkar dalam pertengkaran biasa maupun pertengkaran hebat, kemudian dia mengucapkan kata putus. Yang harus kamu lakukan adalah menatap matanya dan tanyakan pada dirinya “apa alasanmu untuk putus dariku”.

Selain itu, kamu pun dapat menanyakan perihal perasaannya padamu. Tanya padanya apakah dia masih mencintaimu sampai saat ini?. Jika dia menjawab ‘Iya’, maka kamu harus berbicara dari hati ke hati tentang masalah hubunganmu. Nasihati dirinya agar tidak mengulang kesalahan yang sama.

3. Beri dia ruang waktu untuk berpikir setelah mengucap kata putus
Setelah lontaran amarahnya telah selesai dan di akhirnya dia mengucapkan putus. Secara langsung suasana pertengkaran tersebut akan berubah menjadi hening. Tugasmu hanyalah memberikannya ruang dan waktu untuk sendiri dulu.

Memikirkan semua hal yang telah diperbuatnya dan mencari akar masalah yang timbul. Setelah kamu memberinya waktu sekitar satu hari, kini saatnya kamu menghubunginya kembali. Menanyakan kabar dan mengajaknya ketemu untuk membahas masalah hubungan kalian.

4. Setelah bertengkar, kembalilah padanya dan ucapkan maaf sambil memberi solusi
Jika pesan dan telepon yang kamu lakukan tidak dijawab olehnya. Kini kamu harus mendatanginya, memberikan kejutan dan pelukan yang mampu meluluhkan perasaannya. Ajaklah ia untuk ngobrol dan membicarakan masalah yang telah kamu lalui.

Mencari solusi adalah hal yang wajib dilakukan. Hal ini bertujuan agar masalah yang muncul di kemudian hari dapat dicegah dan dihindari sedini mungkin. Sebisa mungkin kamu harus menasihatinya untuk jangan pernah mengucapkan kata putus pada saat pertengkaran berlangsung.

5. Jangan menyetujui setiap perkataan putusnya, kecuali kamu benar-benar ingin mengakhiri
Setiap dia mengucapkan kata putus, sebaiknya kamu diam dan jangan pernah untuk menyetujui hal tersebut. Kecuali, jika kamu benar-benar ingin mengakhirinya dan mulai bosan dengan drama yang dibuatnya.

Pikirkanlah baik-baik saat kamu ingin menyetujuinya. Namun, disarankan untuk mengalah dan diam saja dengan apa yang dikatakannya. Hal itu berlaku jika kamu tidak ingin pisah dan masih menyimpan rasa cinta pada pacarmu.

Kelima hal di atas harus kamu lakukan jika benar-benar tidak ingin berpisah dengan pacarmu. Berikanlah nasihat dan ajaklah dia untuk berpikir dewasa serta mengetahui akibat dari hal yang sering dilakukannya.

Baca Juga:

5 Hal Ini Bukti Kalau Kamu Sedang Berpura-pura Bahagia
Pernikahan Bukan Hanya Sekadar Kata Sah, tapi Bagaimana Bertahan dalam Badai Kehidupan

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in RELATIONSHIP