Detik Akurat

Apple Mau Kembali Pakai Logo Legendaris?

Detik Akurat – Sebelum dengan logo pola buah apel yang digigit berwarna polos sekarang ini, Apple sempat memakai pola warna-warni yang kini melegenda. Desain ikonik itu tampaknya mau dipakai lagi.

Seorang sumber anonim menyebutkan Apple memang ingin mengembalikan logo enam warna tersebut ke beberapa produknya.

Logo “pelangi” ini merupakan logo resmi kedua perusahaan yang pertama kali dipakai kurun waktu 1976-1998. Logo yang dirancang oleh Rob Janoff itu memberi kesan tersendiri kepada penggunanya.

sebelum menanggalkan jabatannya beberapa waktu lalu, bos desain Apple Jony Ive pernah mengucapkan keinginan perusahaan untuk membangkitkan lagi logo apel dengan corak warna-warni tersebut.

“Ada resonansi dengan logo pelangi yang telah menjadi bagian dari identitas kami selama bertahun-tahun. Pelangi juga merupakan ekspresi positif dan menggembirakan dari beberapa nilai inklusi kami,” ucapnya.

“Dan saya pikir salah satu alasan utama tersebut beresonansi dengan sangat cepat dan begitu mendalam dengan kami adalah bentuk –koneksi dari sudut pandang desain estetika. Setengah lingkaran berhubungan dengan keindahan dan alami dengan bentuk cincin itu,” sambung dia.

Kendati ada rumor tersebut, belum diketahui produk mana yang akan disematkan logo Apple pelangi, apakah semuanya atau hanya produk spesial saja.

Ada kemungkinan kalau logo tersebut dipakai di edisi khusus, seperti iPhone PRODUCT (RED) atau bisa saja ditempatkan di komputer Mac. Sejauh ini belum ada konfirmasi dari perusahaan Cupertino itu terkait kebangkitan logo pelanginya.

Baca Juga:

Bocoran Spesifikasi dan Wujud Asus ROG Phone
Honda ADV 150 Resmi Dirilis