Connect with us

SPORT

Rinov/Mentari Lolos Semifinal Korea Open

Detik Akurat – Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari membuat kejutan dengan melaju ke babak semifinal Korea . Mereka menyingkirkan juara bertahan, He Ji Ting/Du Yue (China).

Dalam pertandingan di Incheon Airport Skydome, Rinov/Mentari mengalahkan He/Du 26-24, 22-24, 22-20. Laga itu bergulir 74 menit.

“Di gim kedua, kami tertinggal cukup jauh dan akhirnya mencoba main nothing to lose. Tapi setelah bisa mengejar, malah kami terlalu nafsu untuk menang. Beruntung pas gim ketiga kami bisa comeback, tampil lebih baik lagi,” kata Mentari dalam rilis PBSI.

“Di gim ketiga, kami sempat leading jauh 14-8 tapi bisa terkejar menjadi 15-15. Dari situ, kami mencoba untuk tenang dan kami mengingat lagi apa yang kami lakukan kemarin. Hari ini kami bisa keluar dari tekanan,” ujar Mentari.

“Alhamdulillah rasanya senang banget bisa ke semifinal super 500 pertama kali selama berpasangan dengan Rinov. Untuk prestasi kami memang punya target tersendiri. Capaian ini juga untuk membuktikan kalau kami bisa,” kata Mentari.

Rinov/Mentari akan berebut tiket final dengan pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Rinov/Mentari bertekad menggenggam tiket di babak puncak sekaligus menjadi peluang untuk membalas kekalahannya sebelumnya di German Open .

“Besok pastinya nggak mudah. Hari ini saja kami bisa menang setelah 70 menit lebih main. Besok berusaha buat konsisten dan jangan sampai hilang fokus. Pertemuan terakhir kami kalah, tapi besok kami ingin memberikan yang terbaik. Karena semua pemain kan sebenarnya nggak ada yang mau kalah,” ujar Mentari.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in SPORT