Connect with us

MOVIE

5 Reality Show Korea yang Cocok Ditonton Saat Kamu Bosan

Detik Akurat – Well girls, selain memiliki deretan drama Korea yang adiktif dan para K-Pop idols yang selalu mencuri perhatian, Korea Selatan juta ternyata memiliki sejumlah reality show dan variety show yang akan membuat kamu tertawa dan gembira. In case you want to take a break from K-drama or K-Pop, ini dia sejumlah reality show Korea yang bisa kamu tonton saat bosan. Here we go:

1. The Return of Superman (2013 – sekarang)

Recommended to: Kamu yang tertarik dengan bayi dan anak-anak uber-cute dari para selebriti.

Dalam reality show ini akan menampilkan para ayah yang merupakan selebriti untuk menjaga para anak-anak mereka selama dua hari dan satu malam. The Return of Superman memberikan para ayah kesempatan untuk merasakan pengalaman menjadi orang tua yang sesungguhnya sekaligus menjadi seorang ibu (yang akhirnya bisa mengambil private me-time selama syuting).

The best part, reality show ini tidak hanya meng-casting para cute kids! Tetapi para bayi dan balita ini pun biasanya memiliki kepribadian yang adorable. Contohnya: Song Triplets, Sarang, the Lee Twins, Daebak dan adiknya, William-Bentley, serta Naeun dan Gunhoo!

Tidak cukup sampai di sana, The Return of Superman juga sering mengundang beberapa bintang tamu ternama mulai dari aktor, aktris, hingga para idol untuk menjaga para bayi menggemaskan ini. Salah satu bintang tamu yang paling memorable contohnya Lee Dong Wook, Girl’s Generation, TWICE, personil EXO, dan G-Dragon.

2. Running Man (2010 – sekarang)

Recommended to: Kamu yang suka hilarious party games, permainan misteri, dan lomba estafet penuh twist!

Reality-variety show satu ini merupakan salah satu yang terbilang cukup lama bertahan di industri hiburan Korea. Para pemain tetap Running Man terdiri dari berbagai latar belakang mulai dari presenter, aktor, dan penyanyi, Running Man adalah reality-variety show dimana para cast-nya akan diberi berbagai misi setiap minggunya. Misi tersebut pun terdiri dari games bersifat physical hingga misi misterius yang mengundang tawa dan insting betrayal mereka.

Saat ini para anggota Running Man terdiri dari “National MC” Yoo Jae Suk, komedian dan musisi reggae Haha, DJ Radio Ji Suk Jin, penyanyi Kim Jong Kook, aktor dan komedian Lee Kwang Soo, aktris Song Ji Hyo dan Jeon So Min, serta komedian Yang Se Chan.

Dari waktu ke waktu, Running Man pun selalu merekrut para bintang tamu ternama. Jangan lewatkan episode Running Man paling epik dengan bintang tamu seperti: Lee Sang Yeob, Lee Da Hee, Gong Yoo, Lee Dong Wook, Jackie Chan, Choi Min Soo, Han Hyo Joo, dan aktris Winter Sonata, Choi Ji Woo.

3. Knowing Bros aka Men on a Mission (2015 – sekarang)

Recommended to: para K-Pop dan K-Drama fans yang ingin melihat sisi lain dari para idols kesayangan mereka.

Konsep atas Knowing Bros selalu konsisten dari tahun ke tahun, dear! Mereka menghadirkan para komedian pria yang siap berakting layaknya murid siswa SMA dan kedatangan para siswa pindahan A-list. Knowing Bros pun terdiri dari para presenter tv dan komedian seperti Kan Kang Ho Dong, Lee Seo Geun, Kim Young Chul, and Seo Jang Hoon, Hee Chul Super Junior, dan penyanyi Min Kyung Hoon dan Lee Sang Min.

Beberapa episode Knowing Bros pun menampilkan para K-pop idol ternama seperti EXO, BTS, Twice, Apink, SNSD, dan GOT7. Para aktor dan aktris pun juga nggak ketinggalan menjadi bintang tamunya seperti pemeran drama Korea SKY CASTLE Kim Seo Hyung dan Oh Nara juga IU dan Lee Joon Ki yang berperan dalam drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo.

4. 2 Days & 1 Night (2007 – Maret 2019, on hiatus)

Recommended to: Kamu yang sedang mencari hidden gems atau destinasi must-visit di Korea Selatan, serta para penggemar aktor K-Drama.

Pada program ini para entertainers (dan special guests) menghabiskan waktu bersama dengan melakukan outing di sekitar wilayah Korea Selatan. Tidak hanya menampilkan destinasi yang breathtaking, reality show ini juga memperlihatkan kehidupan warga lokal, hingga membuat para cast dan bintang tamunya bermain sejumlah permainan dan misi seru.

Para member 2 Days 1 Night terdiri dari Kim Jong Min, Defconn, Yoon Shi Yoon, and Lee Yong Jin. Sayangnya 2 Days & 1 Night sejak Maret 2019 sedang dalam masa hiatus, tapi kamu tetap bisa menyaksikan sejumlah episode lamanya yang seru-seru kok, babes!

5. Produce 101 (2016 to 2019)

Recommended to: Para penggemar ajang pencarian bakat seperti The Voice, America’s Got Talent, American Idol, dan sebagainya.

Produce 101 sendiri saat ini telah memiliki empat musim dan dikenal sebagai “survival reality show,” di mana para peserta berkompetisi demi menjadi bagian dalam grup K-Pop. Season pertama dan ketiga (yaitu Produce 101 dan Produce 48) menampilkan para trainee perempuan, sedangkan dua seasons lainnya (Produce 101 Season 2 dan Produce X 101) menghadirkan trainee pria.

Ajang pencarian bakat ini telah menghasilkan sejumlah grup populer seperti I.O.I di musim pertama dengan lagu hit Pick Me dengan Jang Geun Suk sebagai host-nya. Seasons kedua dibawakan oleh BoA dengan debut grup Wanna One yang tidak kalah sensasional dengan member populer Kang Daniel. IZ*ONE juga menjadi grup selanjutnya yang sukses dari ajang pencarian bakat ini di mana Lee Seung Gi yang menjadi presenter-nya. Lastly, new grup yang masih hangat diperbincangkan dari ajang ini adalah X1.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MOVIE