Connect with us

SPORT

Mengingat Praveen/Melati Menangi Perang Saudara, Kevin/Marcus Melaju ke Perempatfinal

DetiAkurat- Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti memastikan tempat di babak perempatfinal Korea Open Mereka sama-sama memetik kemenangan.

Dalam laga di babak 16 besar yang bergulir di Incheon Ariport Skydome Kevin/Marcus mengalahkan pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Minions menang 21-9 dan 22-20 dalam tempo 27 menit.

Kemenangan itu membuka peluang Kevin/Marcus berjumpa dengan ganda putra Indonesia lain, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajar/Rian berebut tiket delapan besjar/Rianar dengan pasangan Taiwan, Lee yang/Wang Chi-Lin. Di atas kertas, baik berdasarkan peringkat atau head to head, Fajar/Rian diunggulkan untuk menang.

Di laga lain, kemenangan juga dituai oleh Praveen/Melati. Mereka menyingkirkan pasangan sesama pelatnas, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dengan skor 21-13, 21-14.

Praveen/Melati sekaligus menyusul ganda campuran yang sudah lebih dulu melaju ke babak delapan besar, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Mereka melaju ke perempatfinal usai mengalahkan ganda campuran Taiwan, Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya, dalam duel tiga gim 20-22, 21-16, 21-18.

Praveen/Melati, yang kini mengisi peringkat ketujuh dunia, harus menghadapi laga yang relatif berat di babak perempatfinal. Mereka ditunggu unggulan pertama ganda campuran di turnamen bulutangkis berhadiah total USD 400 ribu tersebut, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in SPORT