Connect with us

MOVIE

‘Flower Crew: Joseon Marriage Agency’ Catat Debut Cemerlang

Detik Akurat – Drama Korea terbaru dari JTBC, Flower Crew : Joseon Marriage Agency memulai debut dengan rating memuaskan. Dikutip dari Nielsen, pada episode pertamanya drama ini berhasil mendapatkan rating penonton sebanyak 4,3 persen di seluruh wilayah Korea.

Flower Crew : Joseon Marriage Agency berhasil mengalahkan pendahulunya yaitu Moments of 18 yang mendapatkan rata-rata penonton sebesar 3,9 persen dalam episode terakhir.

Di bawahnya, terdapat serial dari MBC yang berjudul Welcome 2 Life dengan rata-rata penonton sebanyak 3,9 persen dan 4,7 persen. Terakhir, drama Korea I Wanna Hear Your Song dari KBS 2TV membuntuti, mencatat pencapaian sebesar 2,7 persen dan 3,2 persen.

Drama Korea Flower Crew : Joseon Marriage Agency sendiri merupakan cerita romansa komedi dengan unsur historis yang menceritakan tentang seorang raja di era Joseon. Tak dapat melupakan cinta pertamanya, sang raja meminta pertolongan dari agensi biro jodoh bernama Flower Crew.

Lee Soo (diperankan oleh Seo Ji Hoon) adalah seorang raja yang baru saja naik tahta dan gagal ‘move on’ dari cinta pertamanya, Gae Ddong (diperankan Gong Seung Yeon) yang merupakan seorang rakyat jelata. Lee Soo meminta bantuan kepada Ma Hoon (Kim Min Jae), Go Young Soo (Park Ji Hoon), dan Do Joon (Byun Woo Seok).

Ketiga orang yang masing-masing mempunyai keahlian tersendiri itu lantas bertugas membantu mengubah Gae Ddong menjadi seorang wanita bangsawan. Namun hal ini tidak mudah karena karakter Gae Ddong yang tomboi.

Drama Korea Flower Crew: Joseon Marriage Agency diadaptasi dari novel berjudul Kkotpadang: Joseonhondamgongjakso karya Kim Yi-Rang, terbit pada 2014. Kim Yi-Rang sendiri menulis naskah untuk serial yang tayang dua kali dalam seminggu ini.

Baca Juga:

Muncul Spekulasi soal Hotel Del Luna Season 2
5 Drama Korea dengan Rating Tertinggi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in MOVIE