Connect with us

SPORT

Kim Clijsters Akan Mengayun Raket Lagi

Detik Akurat – Eks petenis nomor satu dunia Kim Clijsters akan kembali mengayun raket di 2020. Clijsters mengumumkan comeback dari pensiun untuk kedua kali di usia 36 tahun.

Atlet asal Belgia tersebut sebelumnya memutuskan gantung raket pada 2007, dua tahun setelah memenangi gelar Grand Slam pertamanya di AS Terbuka. Namun, dua tahun kemudian Clijsters kembali usai melahirkan anak pertamanya untuk memenangi tiga gelar Grand Slam lainnya sebelum pensiun lagi pada 2012.

Clisjters mengaku terinspirasi oleh kesuksesan petenis-petenis yang telah menjadi ibu di tur, seperti Serena Williams. “Di usia 36 tahun, aku merasa aku masih terlalu muda untuk pensiun,” kata dia.

“Dan dengan begitu banyak atlet yang menginspirasi dan ibu-ibu yang bersaing, aku tidak sabar untuk kembali di lapangan tennis dan melihat apa yang mungkin setelah memiliki tiga orang anak,” tutur pemilik 41 titel WTA itu.

Clijsters sudah mempersiapkan diri dengan berlatih keras sejak awal tahun ini. Dia juga telah menguji kebugarannya untuk pertandingan tunggal di test event Court One Wimbledon pada Mei silam.

Disebutkan pula Clijsters memenuhi syarat untuk mendapatkan wild card tidak terbatas untuk musim depan. Bos WTA Steve Simon menyambut hangat kembalinya Clijsters.

“Kim Clijsters di antara petenis-petenis hebat di dalam permainan ini dan kembalinya dia di tur adalah kabar yang menggembirakan untuk seluruh keluarga WTA dan fans tenis di seluruh dunia.”

Clijsters memainkan laga terakhirnya saat dikalahkan Laura Robson di babak kedua AS Terbuka 2012.

Baca Juga:

Charles Leclerc Juara GP Italia
Tak Semua Ricuh, Suporter Indonesia Ini Bersihkan Sampah GBK

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in SPORT